Materi UKG GPO Kisi-Kisi Pretest UKG - Kisi Kisi Pretest UKG Antropologi SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Antropologi SMA

Diposting pada: 2017-08-23, oleh : Admin Soal, Kategori: Kisi-Kisi Pretest UKG

Kisi Kisi Pretest UKG Antropologi SMA sebagai berikut:

No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis
1 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya. Guru mampu menganalisis karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional dan intelektual. pedagogik
2 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya. Guru mampu menganalisis karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional dan intelektual. pedagogik
3 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya. Guru mampu menganalisis karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional dan intelektual. pedagogik
4 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu mengidentifikasi kesulitan-kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran antropologi pedagogik
5 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu mengidentifikasi kesulitan-kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran antropologi pedagogik
6 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu mengidentifikasi kesulitan-kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran antropologi pedagogik
7 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis pendekatan pembelajaran yang mendidik secara kreatif  dengan tepat. pedagogik
8 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis pendekatan pembelajaran yang mendidik secara kreatif  dengan tepat. pedagogik
9 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis pendekatan pembelajaran yang mendidik secara kreatif  dengan tepat. pedagogik
10 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis pendekatan pembelajaran yang mendidik secara kreatif  dengan tepat. pedagogik
11 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis pendekatan pembelajaran yang mendidik secara kreatif  dengan tepat. pedagogik
12 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis strategi pembelajaran yang mendidik secara kreatif  dengan tepat pedagogik
13 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis strategi pembelajaran yang mendidik secara kreatif  dengan tepat pedagogik
14 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis strategi pembelajaran yang mendidik secara kreatif  dengan tepat pedagogik
15 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis metode pembelajaran yang mendidik secara kreatif dengan tepat pedagogik
16 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis metode pembelajaran yang mendidik secara kreatif dengan tepat pedagogik
17 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis metode pembelajaran yang mendidik secara kreatif dengan tepat pedagogik
18 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis metode pembelajaran yang mendidik secara kreatif dengan tepat pedagogik
19 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Guru mampu menganalisis metode pembelajaran yang mendidik secara kreatif dengan tepat pedagogik
20 Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan Disajikan rumusan tujuan pembelajaran Antropologi, guru dapat menganalisis materi  belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan dengan benar. pedagogik
21 Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan Disajikan rumusan tujuan pembelajaran Antropologi, guru dapat menganalisis materi  belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan dengan benar. pedagogik
22 Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan Disajikan rumusan tujuan pembelajaran Antropologi, guru dapat menganalisis materi  belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan dengan benar. pedagogik
23 Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran Disajikan rumusan tujuan pembelajaran Antropologi, guru dapat menganalisis  materi pembelajaran yang terkait dengan  pengalaman dan tujuan pembelajaran dengan benar. pedagogik
24 Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran Disajikan rumusan tujuan pembelajaran Antropologi, guru dapat menganalisis  materi pembelajaran yang terkait dengan  pengalaman dan tujuan pembelajaran dengan benar. pedagogik
25 Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran Disajikan rumusan tujuan pembelajaran Antropologi, guru dapat menganalisis  materi pembelajaran yang terkait dengan  pengalaman dan tujuan pembelajaran dengan benar. pedagogik
26 Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran Memberikan contoh penerapan kegiatan pembelajaran yang didasarkan pada KI/KD pedagogik
27 Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran Memberikan contoh penerapan kegiatan pembelajaran yang didasarkan pada KI/KD pedagogik
28 Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran Memberikan contoh penerapan kegiatan pembelajaran yang didasarkan pada KI/KD pedagogik
29 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Guru dapat menyusun rancangan pembelajaran (RPP) yang mendidik berdasarkan Permendibud No. 103 Tahun 2014 tentang standar Proses untuk kegiatan di dalam kelas mata pelajaran Antropologi dengan benar (6) pedagogik
30 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Guru dapat menyusun rancangan pembelajaran (RPP) yang mendidik berdasarkan Permendibud No. 103 Tahun 2014 tentang standar Proses untuk kegiatan di dalam kelas mata pelajaran Antropologi dengan benar (6) pedagogik
31 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Guru dapat menyusun rancangan pembelajaran (RPP) yang mendidik berdasarkan Permendibud No. 103 Tahun 2014 tentang standar Proses untuk kegiatan di dalam kelas mata pelajaran Antropologi dengan benar (6) pedagogik
32 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Guru dapat menyusun rancangan pembelajaran (RPP) yang mendidik berdasarkan Permendibud No. 103 Tahun 2014 tentang standar Proses untuk kegiatan di dalam kelas mata pelajaran Antropologi dengan benar (6) pedagogik
33 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Guru dapat menyusun rancangan pembelajaran (RPP) yang mendidik berdasarkan Permendibud No. 103 Tahun 2014 tentang standar Proses untuk kegiatan di dalam kelas mata pelajaran Antropologi dengan benar (6) pedagogik
34 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Guru dapat menyusun rancangan pembelajaran (RPP) yang mendidik berdasarkan Permendibud No. 103 Tahun 2014 tentang standar Proses untuk kegiatan di dalam kelas mata pelajaran Antropologi dengan benar (6) pedagogik
35 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Guru dapat Menjelaskan fungsi indikator dimana indikator merupakan turunan dari KD pedagogik
36 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Guru dapat Menjelaskan fungsi indikator dimana indikator merupakan turunan dari KD pedagogik
37 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Guru dapat Menjelaskan fungsi indikator dimana indikator merupakan turunan dari KD pedagogik
38 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. uru dapat menggunakan media pembelajaran yang relevan dengan karakteristik peserta didik untuk mata pelajaran Antropologi dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran secara utuh dengan benar pedagogik
39 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. uru dapat menggunakan media pembelajaran yang relevan dengan karakteristik peserta didik untuk mata pelajaran Antropologi dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran secara utuh dengan benar pedagogik
40 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. uru dapat menggunakan media pembelajaran yang relevan dengan karakteristik peserta didik untuk mata pelajaran Antropologi dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran secara utuh dengan benar pedagogik
41 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Disajikan paparan sumber pembelajaran, guru mampu menganalisis penggunaan sebuah sumber belajar yang sesuai dengan karakteristik peserta didik dan matapelajaran Antropologi untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh pedagogik
42 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Disajikan paparan sumber pembelajaran, guru mampu menganalisis penggunaan sebuah sumber belajar yang sesuai dengan karakteristik peserta didik dan matapelajaran Antropologi untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh pedagogik
43 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Disajikan paparan sumber pembelajaran, guru mampu menganalisis penggunaan sebuah sumber belajar yang sesuai dengan karakteristik peserta didik dan matapelajaran Antropologi untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh pedagogik
44 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Disajikan indikator, guru dapat  menentukan media pembelajaran yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran IPS untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. pedagogik
45 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Disajikan indikator, guru dapat  menentukan media pembelajaran yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran IPS untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. pedagogik
46 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Disajikan indikator, guru dapat  menentukan media pembelajaran yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran IPS untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. pedagogik
47 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Memanfaatkan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan pedagogik
48 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Memanfaatkan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan pedagogik
49 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Memanfaatkan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan pedagogik
50 Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran yang Guru dapat menentukan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran Antropologi pedagogik
51 Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran yang Guru dapat menentukan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran Antropologi pedagogik
52 Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran yang Guru dapat menentukan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran Antropologi pedagogik
53 Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki. Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara optimal. Disajikan berbagai  pendekatan, strategi, metode,  guru mampu  menganalisis berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara tepat. pedagogik
54 Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki. Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara optimal. Disajikan berbagai  pendekatan, strategi, metode,  guru mampu  menganalisis berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara tepat. pedagogik
55 Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki. Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara optimal. Disajikan berbagai  pendekatan, strategi, metode,  guru mampu  menganalisis berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara tepat. pedagogik
56 Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki. Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara optimal. Disajikan berbagai  pendekatan, strategi, metode,  guru mampu  menganalisis berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara tepat. pedagogik
57 Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki. Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara optimal. Disajikan berbagai  pendekatan, strategi, metode,  guru mampu  menganalisis berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara tepat. pedagogik
58 Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki. Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara optimal. Disajikan berbagai  pendekatan, strategi, metode,  guru mampu  menganalisis berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara tepat. pedagogik
59 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Berkomunikasi scr efektif, empatik, santun dgn peserta didik dg bahasa yg khas dlm interaksi kegiatan/permainan yg mendidik yg terbangun scr siklikal dr (a) penyiapan kondisi psikologis psrt didik untuk ambil bagian dlm permain melalui bujukan dan contoh, Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi kegiatan/permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal dari (a) penyiapan kondisi psikologis peserta didik untuk ambil bagian dalam per pedagogik
60 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Berkomunikasi scr efektif, empatik, santun dgn peserta didik dg bahasa yg khas dlm interaksi kegiatan/permainan yg mendidik yg terbangun scr siklikal dr (a) penyiapan kondisi psikologis psrt didik untuk ambil bagian dlm permain melalui bujukan dan contoh, Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi kegiatan/permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal dari (a) penyiapan kondisi psikologis peserta didik untuk ambil bagian dalam per pedagogik
61 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Berkomunikasi scr efektif, empatik, santun dgn peserta didik dg bahasa yg khas dlm interaksi kegiatan/permainan yg mendidik yg terbangun scr siklikal dr (a) penyiapan kondisi psikologis psrt didik untuk ambil bagian dlm permain melalui bujukan dan contoh, Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi kegiatan/permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal dari (a) penyiapan kondisi psikologis peserta didik untuk ambil bagian dalam per pedagogik
62 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Menentukan aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu Menentukan prinsip penilaian yang sesuai dengan standar penilaian pedagogik
63 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Menentukan aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu Menentukan prinsip penilaian yang sesuai dengan standar penilaian pedagogik
64 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Menentukan aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu Menentukan prinsip penilaian yang sesuai dengan standar penilaian pedagogik
65 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Menentukan aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu Disajikan illustrasi pelaksanaan penilaian di kelas, guru mampu  menentukan aspek-aspek proses dan yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran Antropologi  dengan benar pedagogik
66 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Menentukan aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu Disajikan illustrasi pelaksanaan penilaian di kelas, guru mampu  menentukan aspek-aspek proses dan yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran Antropologi  dengan benar pedagogik
67 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Menentukan aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu Disajikan illustrasi pelaksanaan penilaian di kelas, guru mampu  menentukan aspek-aspek proses dan yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran Antropologi  dengan benar pedagogik
68 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Menentukan aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu Guru mampu menentukan kelebihan dan kekurangan teknik penilaian sesuai dengan karakteristik mata pelajaran Antropologi dengan benar. pedagogik
69 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Menentukan aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu Guru mampu menentukan kelebihan dan kekurangan teknik penilaian sesuai dengan karakteristik mata pelajaran Antropologi dengan benar. pedagogik
70 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Menentukan aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu Guru mampu menentukan kelebihan dan kekurangan teknik penilaian sesuai dengan karakteristik mata pelajaran Antropologi dengan benar. pedagogik
71 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Mengembangkan instrumen penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Disajikan illustrasi pelaksanaan penilaian di kelas, guru mampu  mengembangkan instrumen penilaian dan evaluasi proses dengan benar pedagogik
72 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Mengembangkan instrumen penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Disajikan illustrasi pelaksanaan penilaian di kelas, guru mampu  mengembangkan instrumen penilaian dan evaluasi proses dengan benar pedagogik
73 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Mengembangkan instrumen penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Disajikan illustrasi pelaksanaan penilaian di kelas, guru mampu  mengembangkan instrumen penilaian dan evaluasi proses dengan benar pedagogik
74 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Melakukan evaluasi proses dan hasil belajar. Disajikan illustrasi kegiatan pembelajaran, guru dapat  menganalisis kegiatan evaluasi proses dan hasil belajar dengan benar pedagogik
75 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Melakukan evaluasi proses dan hasil belajar. Disajikan illustrasi kegiatan pembelajaran, guru dapat  menganalisis kegiatan evaluasi proses dan hasil belajar dengan benar pedagogik
76 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan dengan peserta didik Melakukan evaluasi proses dan hasil belajar. Disajikan illustrasi kegiatan pembelajaran, guru dapat  menganalisis kegiatan evaluasi proses dan hasil belajar dengan benar pedagogik
77 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk menentukan ketuntasan belajar Disajikan hasil penilaian, guru dapat melakukan tindak lanjutnya pedagogik
78 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk menentukan ketuntasan belajar Disajikan hasil penilaian, guru dapat melakukan tindak lanjutnya pedagogik
79 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk menentukan ketuntasan belajar Disajikan hasil penilaian, guru dapat melakukan tindak lanjutnya pedagogik
80 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program .Guru dapat memanfaatkan hasil penilaian untuk perbaikan pelaksanaan pembelajaran pedagogik
81 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program .Guru dapat memanfaatkan hasil penilaian untuk perbaikan pelaksanaan pembelajaran pedagogik
82 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program .Guru dapat memanfaatkan hasil penilaian untuk perbaikan pelaksanaan pembelajaran pedagogik
83 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan. Disajikan illustrasi  pelaksanaan pembelajaran di kelas, guru dapat  melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan dengan benar pedagogik
84 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan. Disajikan illustrasi  pelaksanaan pembelajaran di kelas, guru dapat  melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan dengan benar pedagogik
85 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan. Disajikan illustrasi  pelaksanaan pembelajaran di kelas, guru dapat  melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan dengan benar pedagogik
86 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran yang diampu Guru dapat menyusun prososal PTK  untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mata pelajaran antropologi dengan benar pedagogik
87 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran yang diampu Guru dapat menyusun prososal PTK  untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mata pelajaran antropologi dengan benar pedagogik
88 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami standar kompetensi mata pelajaran yang diampu. Memahami standar kompetensi guru mata pelajaran Antropologi sesuai dengan Permen 16 Tahun 2007 tentang standar isi profesional
89 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami standar kompetensi mata pelajaran yang diampu. Memahami standar kompetensi guru mata pelajaran Antropologi sesuai dengan Permen 16 Tahun 2007 tentang standar isi profesional
90 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami standar kompetensi mata pelajaran yang diampu. Memahami standar kompetensi guru mata pelajaran Antropologi sesuai dengan Permen 16 Tahun 2007 tentang standar isi profesional
91 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami standar kompetensi mata pelajaran yang diampu. Menganalisis hubungan SKL, KI dan KD profesional
92 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami standar kompetensi mata pelajaran yang diampu. Menganalisis hubungan SKL, KI dan KD profesional
93 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami standar kompetensi mata pelajaran yang diampu. Menganalisis hubungan SKL, KI dan KD profesional
94 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan uraian dalam bentuk kasus, guru mampu menerapkan konsep-konsep dasar dan ketrampilan dalam memahami keberagaman budaya, agama, religi/kepercayaan, tradisi, dan bahasa beserta unsur-unsurnya yang ada di masyaraka profesional
95 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan uraian dalam bentuk kasus, guru mampu menerapkan konsep-konsep dasar dan ketrampilan dalam memahami keberagaman budaya, agama, religi/kepercayaan, tradisi, dan bahasa beserta unsur-unsurnya yang ada di masyaraka profesional
96 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan uraian dalam bentuk kasus, guru mampu menerapkan konsep-konsep dasar dan ketrampilan dalam memahami keberagaman budaya, agama, religi/kepercayaan, tradisi, dan bahasa beserta unsur-unsurnya yang ada di masyaraka profesional
97 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan uraian dalam bentuk kasus, guru mampu menerapkan konsep-konsep dasar dan ketrampilan dalam memahami keberagaman budaya, agama, religi/kepercayaan, tradisi, dan bahasa beserta unsur-unsurnya yang ada di masyarakat profesional
98 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan uraian dalam bentuk kasus, guru mampu menerapkan konsep-konsep dasar dan ketrampilan dalam memahami keberagaman budaya, agama, religi/kepercayaan, tradisi, dan bahasa beserta unsur-unsurnya yang ada di masyarakat profesional
99 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan uraian dalam bentuk kasus, guru mampu menerapkan konsep-konsep dasar dan ketrampilan dalam memahami keberagaman budaya, agama, religi/kepercayaan, tradisi, dan bahasa beserta unsur-unsurnya yang ada di masyarakat profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis kesamaan dan keberagaman budaya berdasarkan teori antropologi dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis kesamaan dan keberagaman budaya berdasarkan teori antropologi dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis kesamaan dan keberagaman budaya berdasarkan teori antropologi dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat mendiskripsikan konsep masyarakat berdasarkan teori antropologi dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat mendiskripsikan konsep masyarakat berdasarkan teori antropologi dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat mendiskripsikan konsep masyarakat berdasarkan teori antropologi dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis wujud kebudayaan berdasarkan teori antropologi dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis wujud kebudayaan berdasarkan teori antropologi dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis wujud kebudayaan berdasarkan teori antropologi dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis  hubungan antara masyarakat dengan kebudayaan berdasarkan teori kebudayaan dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis  hubungan antara masyarakat dengan kebudayaan berdasarkan teori kebudayaan dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis  hubungan antara masyarakat dengan kebudayaan berdasarkan teori kebudayaan dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan contoh dinamika budaya yang terdapat di masyarakat, guru dapat menganalisis berbagai faktor yang mendorong terjadinya dinamika budaya dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan contoh dinamika budaya yang terdapat di masyarakat, guru dapat menganalisis berbagai faktor yang mendorong terjadinya dinamika budaya dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan contoh dinamika budaya yang terdapat di masyarakat, guru dapat menganalisis berbagai faktor yang mendorong terjadinya dinamika budaya dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis unsur-unsur proses dinamika dan pewarisan budaya dalam rangka integrasi nasional dengan tepat profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis unsur-unsur proses dinamika dan pewarisan budaya dalam rangka integrasi nasional dengan tepat profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis unsur-unsur proses dinamika dan pewarisan budaya dalam rangka integrasi nasional dengan tepat profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis faktor-faktor yang mendorong integrasi nasional dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis faktor-faktor yang mendorong integrasi nasional dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis faktor-faktor yang mendorong integrasi nasional dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis faktor-faktor yang menghambat integrasi nasional dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis faktor-faktor yang menghambat integrasi nasional dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menganalisis faktor-faktor yang menghambat integrasi nasional dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan contoh kebudayaan dalam masyarakat, guru dapat menganalisis unsur-unsur kebudayaan berdasarkan teori kebudayaan dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan contoh kebudayaan dalam masyarakat, guru dapat menganalisis unsur-unsur kebudayaan berdasarkan teori kebudayaan dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan contoh kebudayaan dalam masyarakat, guru dapat menganalisis unsur-unsur kebudayaan berdasarkan teori kebudayaan dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan contoh keberagaman budaya, guru dapat menganalisis potensi negatip dan positip dari keberagaman budaya yang ada di masyarakat setempat dalam kaitannya dengan budaya nasional dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan contoh keberagaman budaya, guru dapat menganalisis potensi negatip dan positip dari keberagaman budaya yang ada di masyarakat setempat dalam kaitannya dengan budaya nasional dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan contoh keberagaman budaya, guru dapat menganalisis potensi negatip dan positip dari keberagaman budaya yang ada di masyarakat setempat dalam kaitannya dengan budaya nasional dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menjelaskan konsep perilaku menyimpang dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menjelaskan konsep perilaku menyimpang dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat menjelaskan konsep perilaku menyimpang dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat mengidentifikasi jenis-jenis perilaku menyimpang dalam masyarakat dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat mengidentifikasi jenis-jenis perilaku menyimpang dalam masyarakat dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat mengidentifikasi jenis-jenis perilaku menyimpang dalam masyarakat dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat mengidentifikasi penyebab munculnya perilaku menyimpang profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat mengidentifikasi penyebab munculnya perilaku menyimpang profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru dapat mengidentifikasi penyebab munculnya perilaku menyimpang profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan contoh kasus perilaku menyimpang, guru dapat menganalisis alternatif penyelsaian masalah akibat perilaku menyimpang tersebut dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan contoh kasus perilaku menyimpang, guru dapat menganalisis alternatif penyelsaian masalah akibat perilaku menyimpang tersebut dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan contoh kasus perilaku menyimpang, guru dapat menganalisis alternatif penyelsaian masalah akibat perilaku menyimpang tersebut dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan gambar hasil kebudayaan, guru dapat mendiskripsikan  budaya lokal dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan gambar hasil kebudayaan, guru dapat mendiskripsikan  budaya lokal dengan benar profesional
## Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Disajikan gambar hasil kebudayaan, guru dapat mendiskripsikan  budaya lokal den


Print BeritaPrint PDFPDF

Materi Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk materi ini