Materi UKG GPO Kisi Kisi Pretest UKG SMA - Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Mandarin SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Mandarin SMA

Diposting pada: 2017-08-25, oleh : Admin Soal, Kategori: Kisi Kisi Pretest UKG SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Mandarin SMA

No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis
1 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya. Mengidentifikasikan karakteristik perkembangan sosial-emosional peserta didik. pedagogik
2 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu. Menganalisis kesulitan belajar yang dialami oleh peserta didik pedagogik
3 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yag mendidik dalam pembelajaran bahasa. pedagogik
4 Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu. Menjelaskan langkah-langkah pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran pedagogik
5 Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran. Menentukan materi pembelajaran yang sesuai dengan KI-KD pedagogik
6 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Merancang pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. pedagogik
7 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar Mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan. pedagogik
8 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Memanfaatkan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. pedagogik
9 Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan penyelenggaraan kegiatan pengembangan yang mendidik. Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas kegiatan pengembangan yang mendidik Memanfaatkan TIK dalam pembelajaran pedagogik
10 Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki. Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara optimal. Menentukan  model pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi optimal pedagogik
11 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik. Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi kegiatan/permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal. Melakukan komunikasi secara efektif pedagogik
12 Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Menentukan aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu. Mengidentifikasi aspek penilaian keterampilan pedagogik
13 Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Mengembangkan instrumen penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Menyusun instrumen  pengetahuan pedagogik
14 Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Melakukan evaluasi proses dan hasil belajar. Menentukan pencapaian kompetensi pedagogik
15 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk menentukan ketuntasan belajar Menganalisis ketercapaian KKM pedagogik
16 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program remedial dan pengayaan. Merancang  program remedial berdasarkan hasil penilaian pedagogik
17 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan. Menjelaskan tujuan dan sasaran pembelajaran reflektif pedagogik
18 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran yang diampu. Membuat desain penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan. pedagogik
19 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam bahasa Mandarin (Linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis) Menjelaskan fonetik profesional
20 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam bahasa Mandarin (Linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis) Menjelaskan Karakter Han profesional
21 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam bahasa Mandarin (Linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis) Menjelaskan pengetahuan tentang kosakata bahasa Mandarin profesional
22 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam bahasa Mandarin (Linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis) Mengidentifikasi komponen tata bahasa Mandarin profesional
23 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam bahasa Mandarin (Linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis) Menjelaskan budaya China profesional
24 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. menguasai bahasa Mandarin lisan dan tulis, reseptif, dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis) mengidentifikasi informasi umum dan rinci dalam teks sederhana profesional
25 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. menguasai bahasa Mandarin lisan dan tulis, reseptif, dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis) menentukan isi  yang terdapat dalam teks profesional
26 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. menguasai bahasa Mandarin lisan dan tulis, reseptif, dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis) menentukan aksara HAN sesuai dengan hanyupinyin profesional
27 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. menguasai bahasa Mandarin lisan dan tulis, reseptif, dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis) menyusun teks tulis (kosakata menjadi kalimat, kalimat menjadi paragraf) profesional
28 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. menguasai bahasa Mandarin lisan dan tulis, reseptif, dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis) memilih kata yang tepat sesuai kaidah tata bahasa Mandarin profesional
29 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. menguasai bahasa Mandarin lisan dan tulis, reseptif, dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis) mengidentifikasikan hanyupinyin berdasarkan aksara Han profesional
30 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. menguasai bahasa Mandarin lisan dan tulis, reseptif, dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis) mendefinisikan arti dari idiom,peribahasa dan istilah dalam bahasa Mandarin profesional
31 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami tujuan pembelajaran yang diampu. Merumuskan  indikator dan atau tujuan mata pembelajaran bahasa. profesional
32 Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif. Memilih materi pembelajaran yang diampu sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik. Menentukan materi pembelajaran yang sesuai dengan KI-KD. profesional
33 Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif. Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan. Merumuskan masalah dalam pembelajaran bahasa. profesional
34 Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengembangkan diri. Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan diri. Memanfaatkan jaringan komunikasi on-line untuk mendukung komunitas profesi  sebagai penunjang PKB. profesional


Print BeritaPrint PDFPDF

Materi Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk materi ini