Materi UKG GPO Kisi Kisi Pretest UKG SMK - Kisi Kisi Pretes UKG Aneka Ternak SMK

Kisi Kisi Pretes UKG Aneka Ternak SMK

Diposting pada: 2017-08-25, oleh : Admin Soal, Kategori: Kisi Kisi Pretest UKG SMK
Bagikan ke WhatsApp

Berikut ini Kisi Kisi Pretes UKG Aneka Ternak SMK

No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis
1 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya Mengkategorikan karakteristik peserta didik dari aspek fisik pedagogik
2 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya Mengkategorikan karakteristik peserta didik dari aspek intelektual pedagogik
3 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya Mengkategorikan karakteristik peserta didik dari aspek sosial emosional pedagogik
4 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik terhadap penguasaan pengetahuan dan keterampilan pada mata pelajaran yang diampu pedagogik
5 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu Menguraikan  pendekatan pembelajaran ilmiah/saintifik, strategi , model pembelajaran (inquiry/discoveryl), metode, dan teknik pembelajaran  berdasarkan sifat karakteristik siswa, teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik secara kr pedagogik
6 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu Menerapkan pendekatan pembelajaran ilmiah/saintifik, strategi , model pembelajaran (inquiry/discoveryl, problimbased learning, Project based learning), metode, dan teknik pembelajaran  berdasarkan sifat karakteristik siswa, teori belajar dan prinsip pedagogik
7 Mengembang kan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu Menguraikan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran dengan memperhatikan (sifat materi pembelajaran, kondisi peserta didik  (gaya belajar), karakter guru,  ketersediaan sarana dan waktu pedagogik
8 Mengembang kan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu Merumuskan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran pedagogik
9 Mengembang kan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran Menguraikan pemilihan materi pembelajaran yang diampu berdasarkan tujuan pembelajaran  dengan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai aspek kemampuan pada ranah pengetahuan, ketrampilan dan sikap. pedagogik
10 Mengembang kan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan tujuan pembelajaran  dengan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai aspek kemampuan  pada ranah pengetahuan, ketrampilan dan sikap. pedagogik
11 Menyelenggarakan kegiatan pengembangan yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan Menentukan model pembelajaran yang sesuai dengan KD/materi yang akan dipelajari peserta didik pedagogik
12 Menyelenggarakan kegiatan pengembangan yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan Menyusun kegiatan pembelajaran berdasarkan model pembelajaran yang dipilih. pedagogik
13 Menyelenggarakan kegiatan pengembangan yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan Mengembangakan pengelolaan kelas sesuai dengan kegiatan pembelajaran di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan pedagogik
14 Menyelenggarakan kegiatan pengembangan yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan Menyusun RPP pedagogik
15 Menyelenggarakan kegiatan pengembangan yang mendidik Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan. pedagogik
16 Menyelenggarakan kegiatan pengembangan yang mendidik Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di laboratorium dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan. pedagogik
17 Menyelenggarakan kegiatan pengembangan yang mendidik Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh Menggunakan media pembelajaran yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara efektif. pedagogik
18 Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan penyelenggaraan kegiatan pengembangan yang mendidik Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran yang diampu Menggunakan teknologi informasi dalam pengembangan sumber belajar pedagogik
19 Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara optimal Menganalisis hasil penilaian  belajar peserta didik untuk mengetahui tingkat kemampuannya. pedagogik
20 Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar Menentukan aspek-aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu Menentukan aspek proses dan hasil belajar yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu pedagogik
21 Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar Mengembangkan instrumen penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar Mengembangkan instrumen penilaian proses dan hasil belajar. pedagogik
22 Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar Mengembangkan instrumen penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar Mengembangkan instrumen evaluasi  proses dan hasil belajar. pedagogik
23 Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar Melakukan evaluasi proses dan hasil belajar Menelaah hasil evaluasi proses pembelajaran dan hasil belajar pedagogik
24 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program remedial dan pengayaan Merancang program remedial untuk peserta didik yang belum tuntas belajar. pedagogik
25 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program remedial dan pengayaan Merancang program pengayaan untuk peserta didik yang sudah tuntas belajar pedagogik
26 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan Melakukan refleksi terhadap kegiatan  pembelajaran (materi, pendekatan, strategi, model, metode, sarana dan prasarana, serta waktu) pedagogik
27 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran yang diampu Melakukan identifikasi permasalahan pembelajaran berdasarkan hasil refleksi pedagogik
28 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran yang diampu Menyususn proposal PTK pedagogik
29 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengembangkan  Potensi  Peternakan Aneka Ternak Menganalisis potensi  aneka ternak profesional
30 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengembangkan  Potensi  Peternakan Aneka Ternak Menganalisis kontribusi    aneka ternak profesional
31 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Tingkahlaku Aneka Ternak Menerapkan teori tingkah laku pada budidaya Aneka Ternak profesional
32 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Tingkahlaku Aneka Ternak Mengelola tingkah laku  reproduksi pada budidaya aneka ternak profesional
33 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Tingkahlaku Aneka Ternak Menerapkan  tingkahlaku sosial pada budidaya aneka ternak profesional
34 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapkan Penanganan   Aneka  Ternak Melakukan penanganan ternak profesional
35 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapakan  Anatomi dan fisiologi  pada Aneka Ternak Menerapakan teori  anatomi dan fisiologi  dalam budidaya  aneka ternak profesional
36 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapakan  Anatomi dan fisiologi  pada Aneka Ternak Menerapakan  anatomi dan fisiologi pada kegiatan kesehatan  ternak profesional
37 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapakan  Anatomi dan fisiologi  pada Aneka Ternak Menerapakan  anatomi dan fisiologi pada kegiatan kesehatan ternak profesional
38 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapkan K3LH dalam Budidaya Aneka Ternak Menerapakan teori K3 dalam kegiatan budidaya aneka ternak profesional
39 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapkan K3LH dalam Budidaya Aneka Ternak Melaksanakan Prosedur K3 dalam  budidaya  aneka ternak profesional
40 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapkan K3LH dalam Budidaya Aneka Ternak Menerapkan Lingkungan Hidup dalam kegiatan budidaya aneka ternak profesional
41 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapkan K3LH dalam Budidaya Aneka Ternak Melakukan Pertolongan pertama pada kecelakaan dalam kegiatan budidaya aneka ternak profesional
42 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapkan K3LH dalam Budidaya Aneka Ternak Menerapkan  SMK3 dalam  budidaya  aneka ternak profesional
43 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapakan  Teknologi  Reproduksi  Aneka Ternak Menerapkan  teori  teknologi reproduksi dalam budidaya aneka ternak profesional
44 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapakan  Teknologi  Reproduksi  Aneka Ternak Melakukan perkawinan aneka ternak secara alami profesional
45 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapakan  Teknologi  Reproduksi  Aneka Ternak Melakukan perkawinan aneka ternak secara buatan profesional
46 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapakan  Teknologi  Reproduksi  Aneka Ternak Mendeteksi  Kebuntingan profesional
47 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapakan  Teknologi  Reproduksi  Aneka Ternak Menentukan Kelahiran profesional
48 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapakan  Teknologi  Reproduksi  Aneka Ternak Menerapkan  teori pemuliabiakan pada aneka ternak profesional
49 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Menerapakan  Teknologi  Reproduksi  Aneka Ternak Melakukan seleksi  aneka ternak profesional
50 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Perkandangan Aneka Ternak Merawat Peralatan Farm profesional
51 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Perkandangan Aneka Ternak Menentukan Lokasi Kandang profesional
52 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Perkandangan Aneka Ternak Menentukan Tata Letak Kandang profesional
53 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Perkandangan Aneka Ternak Menentukan Konstruksi Kandang profesional
54 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pembibitan Aneka Ternak Menerapkan teori  pembibitan pada aneka ternak profesional
55 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pembibitan Aneka Ternak Menentukan jenis bibit aneka ternak profesional
56 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pembibitan Aneka Ternak Melakukan seleksi  bibit  aneka ternak profesional
57 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pemeliharaan  Aneka Ternak Melaksanakan persiapan kandang dan peralatan aneka ternak profesional
58 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pemeliharaan  Aneka Ternak Melakukan pemilihan  bibit aneka ternak profesional
59 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pemeliharaan  Aneka Ternak Melakukan penanganan kesehatan aneka ternak profesional
60 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pemeliharaan  Aneka Ternak Melakukan pemberian pakan dan air minum aneka ternak profesional
61 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pemeliharaan  Aneka Ternak Melakukan pemanenan aneka ternak profesional
62 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pemeliharaan  Aneka Ternak Melakukan rekording/ pencatat profesional
63 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pemberian Pakan Aneka Ternak Menentukan jenis Pakan aneka ternak profesional
64 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pemberian Pakan Aneka Ternak Menghitung Kebutuhan Pakan aneka ternak profesional
65 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pembuatan Pakan Mengenal bahan-bahan pakan profesional
66 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pembuatan Pakan Melakukan Pemilihan Bahan pakan profesional
67 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pembuatan Pakan Menyusun Formulasi Pakan profesional
68 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pembuatan Pakan Melakukan Pengemasan Pakan profesional
69 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Pembuatan Pakan Melakukan Penyimpanan/ penggudangan Pakan profesional
70 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Produksi Hijauan Pakan Ternak Menerapkan teori produksi HMT profesional
71 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Produksi Hijauan Pakan Ternak Memilih lokasi lahan profesional
72 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Produksi Hijauan Pakan Ternak Melakukan pengolahan lahan profesional
73 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Produksi Hijauan Pakan Ternak Melakukan pemeliharaan HMT profesional
74 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Produksi Hijauan Pakan Ternak Melakukan pemanenan HMT profesional
75 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Produksi Hijauan Pakan Ternak Menerapkan  teori pengawetan HMT profesional
76 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Produksi Hijauan Pakan Ternak Melakukan pengawetan HMT profesional
77 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Penetasan Menerapkan teori penetasan profesional
78 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Penetasan Menyiapkan mesin tetas profesional
79 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Penetasan Memilih Telur tetas profesional
80 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Penetasan Melaksanakan proses penetasan profesional
81 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Penetasan Melakukan  Evaluasi hasil penetasan profesional
82 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Kesehatan Ternak Melakukan pencegahan penyakit  pada budidaya aneka ternak profesional
83 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Kesehatan Ternak Melakukan diagnosa penyakit profesional
84 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Kesehatan Ternak Melakukan  pengobatan ternak sakit profesional
85 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Kesehatan Ternak Merencanakan program kesehatan ternak profesional
86 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengembangkan Evaluasi hasil Produksi Menerapkan  teori evaluasi hasil produksi profesional
87 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Hasil Aneka Ternak Melakukan pemotong ternak profesional
88 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Hasil Aneka Ternak Melakukan pemeriksaan post mortem profesional
89 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Hasil Aneka Ternak Melakukan pengawetan hasil ternak profesional
90 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola  Limbah  Aneka Ternak Menerapkan teori limbah ternak profesional
91 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola  Limbah  Aneka Ternak Menganalisis  dampak limbah ternak profesional
92 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola  Limbah  Aneka Ternak Melakukan pengolahan limbah ternak profesional
93 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Merencanakan kegiatan usaha  Aneka  Ternak Menghitung kebutuhan sarana dan prasarana profesional
94 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Merencanakan kegiatan usaha  Aneka  Ternak Menghitung kebutuhan  Biaya profesional
95 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Merencanakan kegiatan usaha  Aneka  Ternak Merencanakan  pemasaran profesional
96 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk menentukan ketuntasan belajar Mengklasifikasikan ketuntasan belajar peserta didik pedagogik
97 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengelola Kegiatan usaha Aneka Ternak Menghitung penggunaan sumberdaya usaha aneka ternak profesional
98 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengevaluasi kegiatan  Usaha  Aneka Ternak Mengevaluasi tingkat efektivitas  usaha ternak profesional
99 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Agribisnis  Aneka Ternak Mengevaluasi kegiatan  Usaha  Aneka Ternak Mengevaluassi aspek finansial  usaha aneka ternak profesional
## Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi kegiatan/permainan yang mendidik yang terbangun secara siklikal dari (a) penyiapan kondisi psikologis peserta didik untuk ambil bagian dalam Menerapkan komunilasi efektif pada kegiatan pembelajaran pedagogik


Print BeritaPrint PDFPDF

Materi Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk materi ini