Materi UKG GPO Kisi Kisi PPG - Kisi Kisi PPG Guru Kelas TK

Kisi Kisi PPG Guru Kelas TK

Diposting pada: 2018-05-06, oleh : Admin Soal, Kategori: Kisi Kisi PPG
Bagikan ke WhatsApp

KISI-KISI SOAL UJIAN PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG)

Mapel / Keahlian : Guru Kelas TK

No.

Kompetensi Inti

Kompetensi Mapel / Keahlian

Indikator Esensial

1.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Merumuskan kegiatan matematika permulaan, dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

2.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Dengan ilustrasi kegiatan yang dilakukan anak usia dini, peserta dapat menelaah konsep dasar sains dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

3.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Memberikan contoh kegiatan sains permulaan, dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

4.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Dengan ilustrasi kegiatan yang dilakukan anak usia dini, peserta dapat menelaah konsep dasar bahasa dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

5.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Memilih kegiatan bahasa (membaca permulaan) dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

6.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Dengan ilustrasi kegiatan yang dilakukan anak usia dini, peserta dapat menunjukkan konsep dasar studi sosial bidang pengembangan anak TK/PAUD.

7.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Memilih kegiatan studi sosial dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

8.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Dengan ilustrasi kegiatan yang dilakukan anak usia dini, peserta dapat menelaah konsep dasar agama dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

9.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Memilih kegiatan agama dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

10.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Dengan ilustrasi kegiatan yang dilakukan anak usia dini, peserta dapat memilih konsep dasar seni dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

11.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Menilai kegiatan seni rupa dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

12.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Menilai kegiatan seni musik & lagu dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

13.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Dengan ilustrasi kegiatan yang dilakukan anak usia dini, peserta dapat memilih konsep dasar pendidikan jasmani dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

 

No.

Kompetensi Inti

Kompetensi Mapel / Keahlian

Indikator Esensial

14.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Menentukan kegiatan pendidikan jasmani dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

15.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Dengan ilustrasi kegiatan yang dilakukan anak usia dini, peserta dapat memilih konsep dasar kesehatan dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

16.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Menilai kegiatan kesehatan dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

17.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Dengan ilustrasi kegiatan yang dilakukan anak usia dini, peserta dapat menelaah konsep dasar gizi dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

18.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK/PAUD.

Memilih kegiatan gizi dalam bidang pengembangan anak TK/PAUD.

19.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai penggunaan berbagai alat permainan untuk mengembangkan aspek fisik, kognitif, sosial- emosional, nilai moral, sosial budaya, dan bahasa anak TK/PAUD.

Menentukan penggunaan berbagai alat permainan untuk mengembangkan aspek fisik anak TK/PAUD.

20.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai penggunaan berbagai alat permainan untuk mengembangkan aspek fisik, kognitif, sosial- emosional, nilai moral, sosial budaya, dan bahasa anak TK/PAUD.

Menelaah penggunaan berbagai alat permainan untuk mengembangkan aspek kognitif anak TK/PAUD.

21.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai penggunaan berbagai alat permainan untuk mengembangkan aspek fisik, kognitif, sosial- emosional, nilai moral, sosial budaya, dan bahasa anak TK/PAUD.

Memilih penggunaan berbagai alat permainan untuk mengembangkan aspek sosial-emosional anak TK/PAUD.

22.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai penggunaan berbagai alat permainan untuk mengembangkan aspek fisik, kognitif, sosial- emosional, nilai moral, sosial budaya, dan bahasa anak TK/PAUD.

Menelaah penggunaan berbagai alat permainan untuk mengembangkan aspek moral anak TK/PAUD.

23.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai penggunaan berbagai alat permainan untuk mengembangkan aspek fisik, kognitif, sosial- emosional, nilai moral, sosial budaya, dan bahasa anak TK/PAUD.

Menelaah penggunaan berbagai alat permainan untuk mengembangkan aspek sosial budaya anak TK/PAUD.

24.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai penggunaan berbagai alat permainan untuk mengembangkan aspek fisik, kognitif, sosial- emosional, nilai moral, sosial budaya, dan bahasa anak TK/PAUD.

Memilih penggunaan berbagai alat permainan untuk mengembangkan aspek bahasa anak TK/PAUD.

25.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai berbagai permainan anak.

Menggunakan ilustrasi kegiatan bermain pada anak usia dini, peserta dapat memilih berbagai alat permainan edukatif anak.

26.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai berbagai permainan anak.

Menggunakan ilustrasi kegiatan bermain pada anak usia dini, peserta dapat memilih berbagai alat permainan edukatif anak.

27.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.

Menguasai berbagai permainan anak.

Peserta dapat menelaah berbagai alat permainan edukatif anak.

28.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami kemampuan anak TK/PAUD dalam setiap bidang pengembangan.

Memilih kemampuan anak usia 4-5 tahun dalam bidang pengembangan moral dan nilai agama.

29.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami kemampuan anak TK/PAUD dalam setiap bidang pengembangan.

Melalui ilustrasi kasus, peserta dapat membedakan kemampuan anak sesuai usia perkembangannya dalam bidang pengembangan bahasa.

30.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami kemampuan anak TK/PAUD dalam setiap bidang pengembangan.

Melalui ilustrasi kasus, peserta dapat membedakan kemampuan anak sesuai usia perkembangannya dalam bidang pengembangan sosial-emosi.

31.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami kemampuan anak TK/PAUD dalam setiap bidang pengembangan.

Melalui ilustrasi kasus, peserta dapat menelaah kemampuan anak sesuai usia perkembangannya dalam bidang pengembangan kognitif.

 

No.

Kompetensi Inti

Kompetensi Mapel / Keahlian

Indikator Esensial

32.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami kemampuan anak TK/PAUD dalam setiap bidang pengembangan.

Melalui ilustrasi kasus, peserta dapat membedakan kemampuan anak sesuai usia perkembangannya dalam bidang pengembangan fisik-motorik.

33.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami kemampuan anak TK/PAUD dalam setiap bidang pengembangan.

Melalui ilustrasi kasus, peserta dapat menunjukkan kemampuan anak sesuai usia perkembangannya dalam bidang pengembangan moral-agama.

34.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami kemampuan anak TK/PAUD dalam setiap bidang pengembangan.

Melalui ilustrasi kasus, peserta dapat membedakan kemampuan anak sesuai usia perkembangannya dalam bidang pengembangan bahasa.

35.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami kemampuan anak TK/PAUD dalam setiap bidang pengembangan.

Menentukan kemampuan anak usia 5-6 tahun dalam bidang pengembangan kognitif.

36.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami kemampuan anak TK/PAUD dalam setiap bidang pengembangan.

Memilih kemampuan anak usia 5-6 tahun dalam bidang pengembangan sosial emosi.

37.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami kemampuan anak TK/PAUD dalam setiap bidang pengembangan.

Melalui ilustrasi kasus, perseta dapat membedakan kemampuan anak sesuai usia perkembangannya dalam setiap bidang pengembangan.

38.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami kemajuan anak dalam setiap bidang pengembangan di TK/PAUD.

Melalui contoh kasus, peserta dapat menunjukkan kemajuan anak dalam setiap bidang pengembangan di TK/PAUD.

39.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami kemajuan anak dalam setiap bidang pengembangan di TK/PAUD.

Melalui contoh kasus, peserta dapat membedakan kemajuan anak dalam setiap bidang pengembangan di TK/PAUD.

40.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami tujuan setiap kegiatan pengembangan.

Melalui contoh kasus, peserta dapat memilih tujuan kegiatan pengembangan nilai agama dan moral di TK/PAUD.

41.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami tujuan setiap kegiatan pengembangan.

Melalui contoh kasus, peserta dapat menentukan tujuan kegiatan pengembangan bahasa di TK/PAUD.

42.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami tujuan setiap kegiatan pengembangan.

Melalui contoh kasus, peserta dapat memilih tujuan kegiatan pengembangan kognitif di TK/PAUD.

43.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami tujuan setiap kegiatan pengembangan.

Melalui contoh kasus, peserta dapat menentukan tujuan kegiatan pengembangan sosial-emosi di TK/PAUD.

44.

Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.

Memahami tujuan setiap kegiatan pengembangan.

Melalui contoh kasus, peserta dapat menetapkan tujuan kegiatan pengembangan fisik-motorik di TK/PAUD.

45.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi bidang pengembangan yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik

Dengan contoh kegiatan pengembangan, peserta dapat menunjukkan materi bidang pengembangan nilai agama dan moral yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

46.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi bidang pengembangan yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik

Dengan contoh kegiatan pengembangan, peserta dapat memilih materi bidang pengembangan kognitif yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

47.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi bidang pengembangan yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik

Dengan contoh kegiatan pengembangan, peserta dapat memilih materi bidang pengembangan bahasa yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

48.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi bidang pengembangan yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik

Dengan contoh kegiatan pengembangan, peserta dapat menunjukkan materi bidang pengembangan sosial-emosi yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

49.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi bidang pengembangan yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik

Dengan contoh kegiatan pengembangan, peserta dapat menentukan materi bidang pengembangan fisik-motorik yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

50.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi bidang pengembangan yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik

Dengan contoh kegiatan pengembangan, peserta dapat membedakan materi bidang pengembangan nilai agama dan moral yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

51.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi bidang pengembangan yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik

Dengan contoh kegiatan pengembangan, peserta dapat menunjukkan materi bidang pengembangan kognitif yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

 

No.

Kompetensi Inti

Kompetensi Mapel / Keahlian

Indikator Esensial

52.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi bidang pengembangan yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik

Dengan contoh kegiatan pengembangan, peserta dapat menelaah materi bidang pengembangan bahasa yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

53.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi bidang pengembangan yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik

Dengan contoh kegiatan pengembangan, peserta dapat menunjukkan materi bidang pengembangan sosial-emosi yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

54.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi bidang pengembangan yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik

Dengan contoh kegiatan pengembangan, peserta dapat menunjukkan materi bidang pengembangan fisik-motorik yang sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

55.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Mengolah materi bidang pengembangan secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

Melalui pemberian ilustrasi kasus, peserta dapat mengorganisasikan materi bidang pengembangan secara kreatif menjadi kegiatan yang sesuai dengan tingkat perkembangan usia 4-5 tahun.

56.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Mengolah materi bidang pengembangan secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

Mengorganisasikan materi bidang pengembangan secara kreatif menjadi kegiatan terpadu yang sesuai dengan tingkat perkembangan usia 5-6 tahun.

57.

Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif.

Melakukan refleksi terhadap kinerja sendiri secara terus menerus.

Dengan ilustrasi kegiatan, peserta dapat menilai contoh kinerja sendiri secara terus menerus.

58.

Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif.

Memanfaatkan hasil refleksi dalam rangka peningkatan keprofesionalan.

Peserta dapat merumuskan pemanfaatan hasil refleksi dalam rangka peningkatan keprofesionalan.

59.

Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif.

Memanfaatkan hasil refleksi dalam rangka peningkatan keprofesionalan.

Peserta dapat memilih upaya peningkatan keprofesionalan berdasarkan hasil refleksi.

60.

Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif.

Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.

Peserta dapat memilih contoh masalah dalam penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.

61.

Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif.

Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.

Peserta dapat memilih contoh kerangka berpikir penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.

62.

Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif.

Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.

Peserta dapat menyusun contoh rancangan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.

63.

Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif.

Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.

Peserta dapat merumuskan hasil penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.

64.

Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif.

Mengikuti kemajuan zaman dengan belajar dari berbagai sumber.

Mengidentifikasi berbagai sumber belajar untuk mengikuti kemajuan zaman.

65.

Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif.

Mengikuti kemajuan zaman dengan belajar dari berbagai sumber.

Dengan contoh nyata, peserta dapat memilih aktivitas guru yang mengikuti kemajuan zaman dengan belajar dari berbagai sumber.

66.

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk berkomunikasi dan mengembangkan diri.

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam berkomunikasi.

Melalui contoh TIK PAUD, peserta dapat menunjukkan manfaat teknologi informasi dan komunikasi dalam berkomunikasi.

67.

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk berkomunikasi dan mengembangkan diri.

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam berkomunikasi.

Melalui contoh TIK PAUD, peserta dapat memilih jenis-jenis teknologi informasi dan komunikasi dalam berkomunikasi secara efektif.

68.

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk berkomunikasi dan mengembangkan diri.

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam berkomunikasi.

Melalui contoh TIK PAUD, peserta dapat menunjukan manfaat teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan diri

69.

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk berkomunikasi dan mengembangkan diri.

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam berkomunikasi.

Melalui contoh TIK PAUD,peserta dapat menetapkan upaya pengembangan diri dengan menggunakan teknologi informasi

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Tulisan Terkait

Modul Materi PPG PJOK

Modul Materi PPG PJOK

Berikut Modul Materi PPG PJOK PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK SERTA BELAJAR GERAK DALAM PEMBELAJARAN PJOK 1. Pertumbuhan dan Perkembangan Peserta Didik, Download 2. Belajar Motorik...Baca selengkapnya...

Karakteristik Peserta Didik

Karakteristik Peserta Didik

Istilah karakter membuat banyak orang menyamakannya dengan kata sifat, watak, akhlak, atau tabiat. Kenyataannya tak selalu bisa dimaknai seperti itu. Kita perlu mempelajari pengertian karakter menurut...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Seni Rupa SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Seni Rupa SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Seni Rupa SMA No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis ...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Mandarin SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Mandarin SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Mandarin SMA No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis 1 ...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi PPG PPKN

Kisi Kisi PPG PPKN

KISI-KISI SOAL UJIAN PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) Mapel / Keahlian : Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) No. Kompetensi Inti Kom...Baca selengkapnya...



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk materi ini

Soal Terbaru

Soal PPG Fiqih MI

Soal PPG Fiqih MI

Soal PPG UKG Fiqih MI ...Baca selengkapnya...
Soal PPG Fiqih MTs

Soal PPG Fiqih MTs

Soal PPG UKG Fiqih MTs ...Baca selengkapnya...
Soal PPG Fiqih MA

Soal PPG Fiqih MA

Soal PPG UKG Fiqih MA ...Baca selengkapnya...
Soal PPG Fiqih MAK

Soal PPG Fiqih MAK

Soal PPG UKG Fiqih MAK ...Baca selengkapnya...
Soal PPG Matematika SMK MAK

Soal PPG Matematika SMK MAK

Latihan Soal PPG Matematika SMK MAK ...Baca selengkapnya...