Materi UKG GPO Kisi Kisi PPG - Kisi Kisi PPG Seni Budaya

Kisi Kisi PPG Seni Budaya

Diposting pada: 2018-05-06, oleh : Admin Soal, Kategori: Kisi Kisi PPG
Bagikan ke WhatsApp

KISI-KISI SOAL UJIAN PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG)

Mapel / Keahlian : Seni Budaya

No.

Kompetensi Inti

Kompetensi Mapel / Keahlian

Indikator Esensial

1.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan (mencakup materi yang bersifat konsepsi, apresiasi, dan kreasi/rekreasi) yang mendukung pelaksanaan pembelajaran seni budaya (seni rupa, musik, tari, teater) dan keterampilan.

Menentukan struktur materi berbagai cabang seni budaya yang diajarkan.

2.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan (mencakup materi yang bersifat konsepsi, apresiasi, dan kreasi/rekreasi) yang mendukung pelaksanaan pembelajaran seni budaya (seni rupa, musik, tari, teater) dan keterampilan.

Menguraikan konsep pengetahuan dalam berbagai cabang pembelajaran seni budaya yang diajarkan.

3.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Menganalisis materi, struktur, konsep, dan pola pikir ilmu-ilmu yang relevan dengan pembelajaran Seni Budaya.

Menganalisis jenis materi berbagai cabang seni budaya yang diajarkan.

4.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Menganalisis materi, struktur, konsep, dan pola pikir ilmu-ilmu yang relevan dengan pembelajaran Seni Budaya.

Menganalisis struktur isi materi berbagai cabang seni budaya yang diajarkan.

5.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Menganalisis materi, struktur, konsep, dan pola pikir ilmu-ilmu yang relevan dengan pembelajaran Seni Budaya.

Menganalisis konsep pengetahuan dalam berbagai cabang pembelajaran seni budaya yang diajarkan.

6.

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Menganalisis materi, struktur, konsep, dan pola pikir ilmu-ilmu yang relevan dengan pembelajaran Seni Budaya.

Menganalisis konsep ketrampilan dalam berbagai cabang pembelajaran seni budaya yang diajarkan.

7.

Menguasai standar kompetensi/kompetensi inti dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu.

Memahami standar kompetensi/kompetensi inti mata pelajaran seni budaya

Menguraikan indikator pencapaian standar kompetensi/kompetensi inti pembelajaran seni budaya.

8.

Menguasai standar kompetensi/kompetensi inti dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu.

Memahami standar kompetensi/kompetensi inti mata pelajaran seni budaya

Mengaplikasikan standar kompetensi/kompetensi inti ke dalam praktik pembelajaran seni budaya.

9.

Menguasai standar kompetensi/kompetensi inti dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu.

Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang Seni Budaya.

Memilih kompetensi dasar yang cocok untuk pembelajaran pengetahuan pembelajaran seni budaya.

10.

Menguasai standar kompetensi/kompetensi inti dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu.

Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang Seni Budaya.

Memilih kompetensi dasar yang cocok untuk pembelajaran ketrampilan pembelajaran seni budaya.

11.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi pembelajaran yang diampu sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

Menentukan jenis materi pembelajaran seni budaya sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

12.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi pembelajaran yang diampu sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

Menentukan struktur materi seni budaya sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

13.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Memilih materi pembelajaran yang diampu sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

Menguraikan berbagai konsep dalam pembelajaran seni budaya sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

14.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Mengolah materi pelajaran yang diampu secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

Merancang materi pelajaran pengetahuan seni budaya secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

15.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Mengolah materi pelajaran yang diampu secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

Merancang materi pelajaran ketrampilan seni budaya secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

16.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Mengolah materi pelajaran yang diampu secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik.

Menerapkan rancangan materi pengetahuan dalam praktik pembelajaran seni budaya secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan

17.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.

Mengidentifikasi penyebab kekurang efektifan proses dan pencapaian hasil belajar dalam praktik pembelajaran seni budaya.

18.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.

Menentukan tindakan perbaikan proses dan pencapaian hasil belajar pembelajaran seni budaya.

19.

Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.

Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.

Melakukan tindakan perbaikan proses dan pencapaian hasil belajar pembelajaran seni budaya berdasarkan langkah-langkah penelitian tindakan kelas.

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Materi Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk materi ini