Materi UKG GPO Kisi Kisi UP UKM PPG - KISI-KISI UP UKM PPG BAHASA JERMAN

KISI-KISI UP UKM PPG BAHASA JERMAN

Diposting pada: 2019-05-19, oleh : Admin Soal, Kategori: Kisi Kisi UP UKM PPG
Bagikan ke WhatsApp

Uji Pengetahuan (UP) Uji Kompetensi Mahasiswa Pengembangan Profesi Guru (UKMPPG)

KISI-KISI UP UKM PPG BAHASA JERMAN

CAPAIAN PEMBELAJARAN

INDIKATOR ESENSIAL

Menguasai pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip teknik dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (TPACK) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman.

Disajikan satu tujuan dan materi pembelajaran. peserta dapat menentukan teknik pembelajaran yang sesuai agar tujuan pembelajaran dapat tercapai.

Menguasai pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip teknik dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (TPACK) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman.

Disajikan satu tema pembelajaran. Peserta dapat menentukan materi ajar yang sesuai dengan prinsip perkembangan siswa.

Menguasai pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip teknik dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (TPACK) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman.

Disajikan satu narasi tentang proses pembelajaran bahasa Jerman dengan situasi siswa yang sedang belajar. Peserta mampu menentukan pendekatan pembelajaran yang akan digunakan.

Menguasai pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip teknik dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (TPACK) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman.

Disajikan satu narasi tentang materi pembelajaran dan indikator pencapaian kompetensi. Peserta mampu menentukan strategi pembelajaran.

Menguasai pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip teknik dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (TPACK) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman.

Disajikan satu narasi tentang hasil belajar siswa. Peserta mampu menentukan tindak lanjut pembelajaran sesuai hasil belajar

Menguasai pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip teknik dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (TPACK) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman.

Disajikan satu tema pembelajaran dan Indikator Pencapaian Kompetensi. Peserta mampu menentukan instrumen evaluasi akhir pembelajaran

Menguasai pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip teknik dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (TPACK) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman.

Disajikan satu Capaian Pembelajaran. Peserta dapat menentukan indikator pencapaian kompetensi.

Menguasai pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip teknik dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (TPACK) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman.

Disajikan satu narasi hasil observasi proses pembelajaran dihubungkan dengan hasil belajar. Peserta mampu menentukan media yang sesuai sebagai solusi hasil observasi.

Menguasai pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip teknik dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (TPACK) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman.

Disajikan satu narasi pembelajaran mendidik, yakni beberapa aplikasi pembelajaran Bahasa Jerman. Peserta mampu menentukan aplikasi yang sesuai dengan keterampilan berbahasa tertentu (mendengar, menulis, membaca, berbicara)

Menguasai pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip teknik dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (TPACK) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman.

Disajikan narasi permasalahan tentang pembelajaran bahasa Jerman. Peserta mampu memutuskan langkah yang harus dilakukan untuk memecahkan masalah

Merancang, mengembangkan, dan mengaplikasikan pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip, teknik, dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman;

Peserta mampu menentukan aspek yang diketahui pada instrumen penelitian awal, sebagai identifikasi kebutuhan

Merancang, mengembangkan, dan mengaplikasikan pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip, teknik, dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman;

Disajikan tema dan tujuan pembelajaran. Peserta mampu menyusun materi yang sesuai.

Merancang, mengembangkan, dan mengaplikasikan pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip, teknik, dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman;

Disajikan tema, tujuan pembelajaran, dan indikator. Peserta mampu menyusun kegiatan pembelajaran sesuai tema, tujuan, dan indikator pembelajaran.

Merancang, mengembangkan, dan mengaplikasikan pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip, teknik, dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman;

Disajikan Tujuan Pembelajaran dan Indikator. Peserta dapat mengembangkan materi pembelajaran.

 

 

Merancang, mengembangkan, dan mengaplikasikan pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip, teknik, dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman;

Disajikan materi, tujuan dan indikator pembelajaran. Peserta mampu mengembangkan media pembelajaran kreatif dan inovatif agar tujuan pembelajaran tercapai

Merancang, mengembangkan, dan mengaplikasikan pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip, teknik, dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman;

Disajikan Indikator Pencapaian Kompetensi. Peserta mampu menyusun instrumen penilaian sesuai Indikator

Merancang, mengembangkan, dan mengaplikasikan pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip, teknik, dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman;

Disajikan hasil belajar siswa. Peserta mampu mengevaluasi pembelajaran

Merancang, mengembangkan, dan mengaplikasikan pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip, teknik, dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman;

Disajikan narasi tentang permasalahan yang terjadi pada proses pembelajaran. Peserta mampu menyusun instrumen penelitian terkait masalah tersebut.

Merancang, mengembangkan, dan mengaplikasikan pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip, teknik, dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman;

Disajikan narasi kegiatan pembelajaran. Peserta mampu menetapkan narasi tersebut termasuk ke tahapan penelitian tindakan kelas

Merancang, mengembangkan, dan mengaplikasikan pengetahuan faktual konseptual dan prosedural tentang prinsip, teknik, dan integrasi antara pengetahuan pendidikan bahasa Jerman, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, strategi pembelajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, prinsip-prinsip pembelajaran, media pembelajaran dan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Jerman;

Disajikan satu narasi tentang hasil observasi pada penelitian tindakan kelas. Peserta mampu menulis kalimat sebagai laporan penelitian

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan dua kalimat, satu induk kalimat dan satu anak kalimat sesuai tema Sport. Peserta mampu menggabungkan dua kalimat dengan menggunakan konjungsi yang tepat

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu paragraf sesuai tema Soprt. Peserta mampu menentukan pokok pikiran paragraf tersebut

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan teks dalam satu paragraf terkait tema Frenseher und Film. Peserta mampu menjawab pertanyaan tentang teks

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu kalimat sesuai tema Fernseher und Film. Peserta mampu menggunakan kata kerja refleksi dalam kalimat

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu kalimat dengan menggunakan kata kerja PrAnteritum. Peserta mampu menulis kembali kalimat dengan merubah kata kerja PrAnteritum menjadi kata benda.

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu paragraf dongeng bahasa Jerman. Peserta mampu menyimpulkan nilai didik dari dongeng tersebut

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu kalimat dengan menggunakan kata sifat. Peserta mampu merubah kalimat dengan menggunakan kata sifat sebagai kata benda

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu bait lagu dalam bahasa Jerman. Peserta mampu menemukan informasi rinci dari satu bait lagu tersebut

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan dua kalimat. Peserta mampu menggabungkan kalimat tersebut dengan menggunakan Infinitiv mit zu.

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu narasi cerita. Peserta mampu mengomentari cerita yang disajikan

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan dua kalimat. Peserta mampu menggabungkan dua kalimat tersebut dengan menggunakan konjungsi alasan yang tepat

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu paragraf terkait tema Beziehung. Peserta mampu menemukan pokok pikiran paragraf tersebut.

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu kalimat langsung. Peserta mampu membuat kalimat tidak langsung berdasar kalimat tersebut

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan empat sampai enam kalimat terkait tema Familienleben. Peserta mampu menyusun kalimat-kalimat tersebut menjadi satu paragraf

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan 6 sampai 8 kata. Peserta mampu menyusun kata-kata tersebut menjadi kalimat dengan menggunakan Reflexive Verben

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu paragraf terkait tema Hochzeit und die Trennung. Peserta mampu menentukan informasi global paragraf tersebut.

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu kalimat aktif. Peserta mampu menyusun kalimat tersebut menjadi kalimat passiv

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan empat kalimat. Peserta mampu menyusun kalimat- kalimat tersebut manjadi satu paragraf terkait tema Computer

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan dua kalimat. Peserta mampu menghubungkan dua kalimat tersebut dengan menggunakan kata a€redamita€

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan gambar dan teks tentang penemuan. Peserta mampu menjawab nama benda tersebut.

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu kalimat dalam bentuk Aktiv PrAnsens. Peserta mampu merubah kalimat tersebut ke dalam Passiv PrAnteritum

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan paragraf terkait tema. Peserta mampu menemukan ide pokok paragraf tersebut

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu kalimat dengan menggunakan kata sifat. Peserta mampu menambahkan deklinasi pada kata sifat di awal kata benda

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu paragraf terkait tema. Peserta mampu menentukan judul yang tepat sesuai paragraf

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan dua kalimat. Peserta mampu menggabungkan dua kalimat tersebut dengan menggunakan um..zu.

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan empat kalimat. Peserta mampu menyusun kalimat- kalimat tersebut menjadi satu jalan cerita yang tepat

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan dua kalimat. Peserta mampu menggabungkan dua kalimat dengan menggunakan kata sambung a€redassa€

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu paragraf. Peserta mampu menentukan isi pokok paragraf

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu kalimat yang membutuhkan dua kata sambung sekaligus. Peserta mampu mengisi kata sambung yang tepat

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu paragraf cerita terkait tema. Peserta mampu menentukan pernyataan yang tepat sesuai isi cerita

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan kalimat aktif. Peserta mampu mengubah kalimat aktif menjadi kalimat passiv

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu iklan tertulis. Peserta mampu menemukan informasi penting dari iklan

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu kalimat dengan menggunakan kata sifat. Peserta mampu menambahkan deklinasi pada kata sifat sesuai kasus

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu paragraf terkait tema. Peserta mampu menjawab pertanyaan tentang teks

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan dua kalimat. Peserta mampu menggabungkan dua kalimat dengan menggunakan kata depan yang diikuti Genitiv

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu paragraf terkait tema Klima. Peserta mampu menemukan informasi rinci dalam teks

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan dua kalimat secara acak. Peserta mampu mengabungkan dua kalimat tersebut dengan menggunakan doppelkonjunktion je ..desto

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu pemberitahuan atau ramalan tentang keadaan cuaca. Peserta mampu menemukan informasi utama pemberitahuan atau ramalan cuaca

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu narasi terkait teks. Peserta mampu menuliskan narasi tersebut ke dalam bentuk Futur

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu narasi terkait teks. Peserta mampu menuliskan narasi tersebut ke dalam bentuk Futur

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu paragraf terkait tema. Peserta mampu menemukan informasi utama tentang tema

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu cerita terdiri dari beberapa kalimat. Peserta mampu membentuk kalimat-kalimat tersebut ke dalam bentuk PrAnteritum

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu cerita dalam satu paragraf. Peserta mampu menjawab pertanyaan tentang paragraf

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu cerita dalam satu paragraf. Peserta mampu menjawab pertanyaan tentang paragraf

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu cerita yang terdiri dari dua atau tiga kalimat. Peserta mampu merubah kalimat tersebut dalam bentuk Plusquamperfekt

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu pargaraf terkait tema. Peserta mampu menemukan pokok pikiran paragraf tersebut

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan kalimat dengan menggunakan kata benda. Peserta mampu merubah kalimat tersebut dengan menggunakan Possessivartikel

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu gambar yang berisi beberapa generasi. Peserta mampu menulis cerita singkat tentang gambar

Memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam Bahasa Jerman (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan dua kalimat. Peserta mampu mengurutkan dua kalimat dengan menggunakan kata zuerst..danach..

Menguasai Bahasa Jerman lisan dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik dan strategis)

Disajikan satu gambar yang mengacu ke masa depan, atau angan-angan. Peserta mampu menuliskan cerita gambar.

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Tulisan Terkait

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Musik SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Musik SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Musik SMA No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis ...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Jawa

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Jawa

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Jawa sebagai berikut No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis ...Baca selengkapnya...

Latihan Soal PPG Tunagrahita

Latihan Soal PPG Tunagrahita

Berikut Latihan Soal PPG Tunagrahita 1. Penyusunan Program Pengembangan diri peserta didik tuna grahita didasarkan seperti dibawah ini, kecuali a. Jenjang b. satuan pendidikan, c. ingkatan kelas...Baca selengkapnya...

KISI-KISI UP UKM PPG PENDIDIKAN GEOGRAFI

KISI-KISI UP UKM PPG PENDIDIKAN GEOGRAFI

Uji Pengetahuan (UP) Uji Kompetensi Mahasiswa Pengembangan Profesi Guru (UKMPPG) KISI-KISI UP UKM PPG PENDIDIKAN GEOGRAFI CAPAIAN PEMBELAJARAN INDIKATOR ESENSIAL ...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Indonesia SMP

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Indonesia SMP

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Indonesia SMP No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis 1...Baca selengkapnya...



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk materi ini

Soal Terbaru

Soal Pretes Penguatan KS SMK

Soal Pretes Penguatan KS SMK

Soal Pretes Penguatan KS SMK ...Baca selengkapnya...
Soal Pretes Penguatan KS SMA

Soal Pretes Penguatan KS SMA

Soal Pretes Penguatan KS SMA ...Baca selengkapnya...