Soal Pretes PPG UKG FISIKA kesehatan

Soal Pretes PPG UKG FISIKA kesehatan

Petunjuk Teknis

» FISIKA kesehatan

Mata Pelajaran : FISIKA kesehatan
Jenjang : SMK
Soal : Soal Pretes PPG UKG FISIKA kesehatan


Soal Pretes PPG UKG FISIKA kesehatan FISIKA kesehatan
00:00:00
Soal

1. Fungsi bahan ajar modul/LKS

Tidak ada jawaban
untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa
untuk menambah waktu belajar siswa
untuk mengisi waktu luang siswa
untuk meningkatkan hasil belajar siswa
Soal

2. Langkah-langkah pembelajaran dikembangkan berdasarkan:

Metode pembelajaran
Pendekatan pembelajaran
Teknik pembelajaran
Strategi pembelajaran
Tidak ada jawaban
Soal

3. Fungsi rangkuman materi pada bagian pendahuluan LKS ...

Tidak ada jawaban
mengaitkan materi yang telah dipelajari dengan kegiatan belajar siswa
memperbanyak halaman LKS
mengulangi isi buku pelajaran
merupakan alat motivasi belajar
Soal

4. Perangkat penilaian yang diberikan kepada siswa pada saat pelaksanaan tes tertulis, kecuali:

lembar soal dan lembar jawaban
lembar soal
lembar jawaban
kisi-kisi instrumen penilaian
Tidak ada jawaban
Soal

5. Jika tujuan pembelajaran adalah siswa mampu mendeskripsikan komponen mesin kendaraan, dengan situasi laboratorium otomotif maka media yang dipilih:

Tidak ada jawaban
Gambar
Foto
Realita
Model
Soal

6. Perumusan standar kompetensi, kompetensi dasar dan indikator harus menggunakan kata kerja yang bersifat operasional, kecuali:

Tidak ada jawaban
Menguasai
Menjawab
Membaca
Menyanyi
Soal

7. Syarat-syarat penulisan LKS , kecuali:

Tidak ada jawaban
tersedia tipe tugas atau latihan
alur penyajian tidak sistematis
sesuai dengan silabus dan RPP
mudah dipahami siswa
Soal

8. Media yang merupakan objek pengganti, kecuali:

Simulator
Realia
Model
Mock up
Tidak ada jawaban
Soal

9. Bukan deskripsi lembar soal tes uraian yang akan dikerjakan siswa:

berisi kolom untuk menjawab soal
berisi pertanyaan terbuka
Tidak ada jawaban
berisi petunjuk pengerjaan soal
berisi alokasi waktu pengerjaan soal
Soal

10. Hal yang harus diperhatikan dalam melaksanakan PAKEM adalah..

guru memahami anak secara perorangan
guru tidak memberikan umpan balik
Tidak ada jawaban
memanfaatkan buku paket sebagai sumber belajar
menyamakan aktif fisik dengan aktif mental
Soal

11. Teknik penilaian hasil belajar untuk mengukur penguasaan kompetensi siswa secara alamiah, kecuali:

Tidak ada jawaban
skala penilaian diri sendiri
skala sikap
lembar observasi
daftar pertanyaan
Soal

12. Media yang dapat dengan mudah membangkitkan efek emosi:

Video
Film
Audio
Tidak ada jawaban
Radio
Soal

13. Komponen pertama Pengembangan Silabus dan RPP ...

Materi
Strategi
Tujuan
Tidak ada jawaban
Evaluasi
Soal

14. Tahap yang memerlukan tenaga khusus dalam masalah pencetakan:

perancangan
pengembangan
Tidak ada jawaban
produksi
evaluasi
Soal

15. Pengembangan Silabus dan penyusunan RPP merupakan dokumen pengembangan KTSP sesuai PerMenDikNas.

Tidak ada jawaban
Nomor 14 Tahun 2007
Nomor 41 Tahun 2007
Nomor 14 Tahun 2005
Nomor 41 Tahun 2005
Soal

16. Salah satu ciri PAKEM adalah...

lingkungan sebagai sumber belajar
dominan menggunakan metode ceramah
pembelajaran berpusat pada guru
Tidak ada jawaban
sumber belajar utama adalah buku paket
Soal

17. Tes objektif seperti pilihan ganda dikategorikan metode penilaian:

Tidak ada jawaban
afektif
psikomotorik
kognitif
tertulis
Soal

18. Pembelajaran yang berpusat pada guru dapat mengakibatkan...

Tidak ada jawaban
pembelajaran bermakna
siswa kurang dapat bekerja sama
motivasi belajar anak meningkat
guru menjadi kreatif
Soal

19. Bagian penting dalam LKS yang membedakan antara LKS satu dan lainnya adalah:

bagian akhir
Tidak ada jawaban
bagian inti
bagian awal
bagian penutup
Soal

20. Apa yang dimaksud dengan kolaborasi dalam PTK?

Kerjasama antara peneliti PTK dengan dosen
Kerjasama antara peneliti PTK dengan teman sejawat atau teman yang lebih senior
Kerjasama antara peneliti PTK dengan pembimbing
Kerjasama antara peneliti PTK atasan
Tidak ada jawaban
Soal

21. Apa arti guru reflektif?

Guru yang selalu berusaha menemukan kelemahan dalam pembelajaranyang telah dilakukan, dan tidak berusaha untuk memperbaiki.
Guru yang tahu kelemahan dalam pembelajaran yang telah dilakukan, dan tidak berusaha untuk memperbaiki.
Guru yang selalu berusaha menemukan kelemahan dalam pembelajaran yang telah dilakukan, dan berusaha untuk memperbaiki.
Tidak ada jawaban
Guru tidak berusaha menemukan kelemahan dalam pembelajaran yang telah dilakukan.
Soal

22. Kegiatan inti pembelajaran yang dikembangkan dalam RPP kecuali:

Eksplorasi
Elaborasi
Tidak ada jawaban
Konfirmasi
Refleksi
Soal

23. Prosedur memanfaatkan media kecuali:

Tidak ada jawaban
Pengumpulan bahan
Persiapan
Pelaksanaan
Tindak lanjut
Soal

24. Teori ilmiah yang melandasi desain silabus dan RPP yang berkaitan dengan proses belajar...

Tidak ada jawaban
Teori komunikasi
Teori belajar
Teori analisis peserta didik
Teori pembelajaran
Soal

25. Mengapa pendekatan statistik jarang digunakan dalam PTK?

Tidak ada jawaban
Mahal
Menyita waktu
Tidak layak
Sulit
Soal

26. Manfaat media pembelajaran kecuali:

Meningkatkan perhatian siswa
Memberikan kesamaan persepsi materi pembelajaran
Memberikan hiburan kepada siswa
Tidak ada jawaban
Memberikan rangsangan pada indera siswa.
Soal

27. Sarana untuk mendeskripsikan proporsi soal

Tidak ada jawaban
blue print
kisi-kisi
kalibrasi
kisi-kisi cetak baru
Soal

28. Perumusan standar kompetensi, kompetensi dasar, indikator dapat memiliki keterkaitan dan kesesuaian bila dikembangkan melalui:

Identifikasi kebutuhan
Tidak ada jawaban
Analisis kurikulum
Analisis pembelajaran
Identifikasi masalah pembelajaran
Soal

29. Salah sati ciri pembelajaran yang berpusat pada guru adalah...

siswa aktif
jawaban siswa harus sama dengan guru
metode pembejaran bervariasi
guru menciptakan pembelajaran yang menantang
Tidak ada jawaban
Soal

30. Media pembelajaran dalam sistem komunikasi merupakan komponen:

Tidak ada jawaban
Penerima
Sumber
Pesan
Saluran
Soal

31. Kriteria utama dalam memilih media:

Tidak ada jawaban
Jumlah siswa
Kemudahan penggunaan
Kemampuan media
Tujuan pembelajaran
Soal

32. Scrabble, puzzle tergolong media pembelajaran:

Interaktif
Tidak ada jawaban
Permainan
Objek
Penyaji
Soal

33. Bentuk kinerja siswa yang dapat dinilai, kecuali:

Tidak ada jawaban
portofolio
kognisi
proyek
hasil karya
Soal

34. Komponen silabus dan RPP yang bukan komponen pengembangan:

Sumber referensi
Identitas mata pelajaran
Indikator
Tidak ada jawaban
Alokasi waktu
Soal

35. Manakah bahan ajar yang lengkap dan dapat digunakan secara mandiri oleh siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran ?

Video
Modul
Tidak ada jawaban
Buku
Surat kabar
Soal

36. Kriteria penilaian hasil belajar A, B, C, D atau E diperoleh dari standar skor berbentuk:

Tidak ada jawaban
interval skor
skala ordinal
angka
skala nominal
Soal

37. Salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan fisik-motorik

Keterampilan dan kemampuan mengingat gerak yang sesuai dengan urut-urutan tumbuh kembang otak
Sifat dasar genetik termasuk bentuk tubuh dan kecerdasan
Melibatkan fungsi-fungsi atau modalitas otak lainnya
Tidak ada jawaban
Kematangan dan pengendalian gerakan tubuh
Soal

38. Manakah yang tergolong materi fakta ?

Peristiwa gempa bumi
Prosedur menabung
Tidak ada jawaban
Ciri-ciri makhluk hidup
Hukum Archimedes
Soal

39. Jenjang terakhir tujuan pembelajaran dan ranah yang telah direvisi.

menganalisis
mencipta
mensintesis
Tidak ada jawaban
menilai
Soal

40. Kriteria pertama pemilihan media yang berbasis teknologi komputer

Kemudahan penggunaan
Kecepatan
Biaya
Tidak ada jawaban
Akses
Soal

41. Aspek penilaian siswa yang berhubungan dengan kinerja praktek di laboratorium dengan kinerja praktek:

penulisan laporan praktek
memelihara kebersihan ruang laboratorium
pelaksanaan praktek
Tidak ada jawaban
persiapan alat dan bahan
Soal

42. Salah satu ciri pembelajaran yang berpusat pada siswa adalah...

guru aktif
pembelajaran lebih cenderung secara klasikal
guru sebagai fasilitator
pertanyaan yang diajukan guru tertutup
Tidak ada jawaban
Soal

43. Prinsip mengembangkan isi modul/LKS kecuali:

bahasa
ilustrasi
fisik modul/LKS
keakuratan ilmu pengetahuan
Tidak ada jawaban
Soal

44. Penulisan butir instrumen pada tahap keempat setelah kegiatan:

membuat kisi-kisi
menguji coba butir instrumen
mengidentifikasi tujuan pembelajaran
Tidak ada jawaban
merumuskan tujuan penilaian
Soal

45. Komponen latihan pada modul diletakkan setelah komponen:

uraian materi
kunci jawaban
rangkuman
Tidak ada jawaban
tes formatif
Soal

46. Komponen media yang dibuat sendiri oleh guru, kecuali:

Strategi
Evaluasi
Tidak ada jawaban
Materi
Tujuan
Soal

47. Variasi kegiatan belajar yang merupakan ciri isi LKS kecuali:

memasangkan gambar dengan kata
meringkas buku
Tidak ada jawaban
melakukan percobaan
menjawab soal-soal
Soal

48. Mengapa hasil PTK tidak dapat digeneralisasi?

PTK bersifat profesional
PTK bersifat kontekstual
Tidak ada jawaban
PTK bersifat individual
PTK bersifat klasikal
Soal

49. Langkah pertama merencanakan penilaian hasil belajar

menuliskan draft butir instrumen
membuat kisi-kisi
mengidentifikasi hasil belajar
menentukan tujuan penilaian
Tidak ada jawaban
Soal

50. Penulisan modul/LKS diawali dengan tahap:

evaluasi
Tidak ada jawaban
perancangan
pengembangan
produksi
Soal Ujian
ID Ujian :
Nama:
Soal Sebelumnya Soal yang pertama Proses Ujian Navigasi Soal Kecilkan ukuran font Normalkan ukuran font Besarkan ukuran font Soal nomer terakhir Soal selanjutnya