Soal Pretes UKKS SMA

Soal Pretes UKKS SMA

Petunjuk Teknis

» UKKS Kepala Sekolah SMA

Mata Pelajaran : UKKS Kepala Sekolah SMA
Jenjang : SMA
Soal : Soal Pretes UKKS SMA


Soal Pretes UKKS SMA UKKS Kepala Sekolah SMA
00:00:00
Soal

1.

Dalam pengalokasian keuangan sekolah terdapat istilah biaya personalia dan nonpersonalia. Di bawah ini adalah alokasi keuangan sekolah yang tergolong biaya personalia:

jasa telekomunikasi
pemeliharaan sarana dan prasarana
pajak
tunjangan
Soal

2.

Empat tahap yang berkaitan dengan bagaimana pendidik dan peserta didik mempelajari dan menemukan percaya diri mereka dalam menggunakan TIK, yaitu:

Menemukan, mempelajari, memahami, menjadi ahli.
Mengenali, memahami, mampraktikkan, menghasilkan
Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, menghasilkan
Mengenali alat, memprogramkan, mempratikkan alat, mengontrol pelaksanaan.
Soal

3.

Dewan guru menghendaki pada SMKS Taruna Bakti pada hari sabtu tidak ada kegiatan pembelajaran tetapi dimanfaatkan untuk kegiatan ekstrakurikuler. Menyikapi hal tersebut Kepala Sekolah .....

Tidak menyetujui karena akan merugikan siswa.
Tidak menyetujui dengan alasan tidak sesuai dengan aturan yang ada,
Menyetujui atas dasar hasil rapat dewan pendidik dan persetujuan Yayasan, serta dilaksanakan dengan baik dan akuntabel,
Menyetujui tetapi dengan syarat pada hari sabtu bukan hari libur,
Soal

4.

Guna pemenuhan Standar Pengelolaan, sekolah mendayagunakan setiap unsur pada sekolah tersebut. Salah satu bentuk pendayagunaan adalah .....

Menetapkan wakil kepala Sekolah yang bertanggungjawab sesuai bidangnya sebagai pembantu kepala sekolah dalam mengelola sesuai bidangnya,
Menetapkan wakil kepala Sekolah yang melaksanakan tugas dan bertanggungjawab sesuai bidangnya sebagai pengelola pada bidangnya,
Menetapkan wakil kepala Sekolah yang bertanggungjawab sesuai bidangnya sebagai pengelola pada bidangnya,
Menetapkan wakil kepala Sekolah yang melaksanakan tugas dan bertanggungjawab sesuai bidangnya sebagai pembantu kepala sekolah dalam mengelola sesuai bidangnya
Soal

5.

Untuk meningkatkan kualitas pengelolaan, sekolah menyusun pedoman operasional sekolah. Pedoman pengelolaan sekolah meliputi ...

RAPBS, KTSP, Silabus, RPP, Kaldik, Pembagian Tugas Guru dan Tendik, Daftar Hadir,
RKAS, KTSP, Silabus, RPP, Kaldik, RAPBS, Jadwal Mengajar, Jurnal, Daftar Hadir,
KTSP, Kaldik, Struktur Organlsasi Sekolah, Pembagian Tugas Guru Dan Tendik, Tata Tertib Sekolah, Peraturan Akademik, Kode Etik, dan Beaya Operasional Sekolah,
KTSP, Silabus, RPP, Kaldik, Jurnal, Pembagian Tugas Guru Dan Tendik, Tata Tertib Sekolah, Peraturan Akademik, Dan Beaya Operasional Sekolah,
Soal

6.

Di bawah ini salah satu bentuk tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan tenaga kependidikan adalah ....

iklim kerja yang kondusif dan professional
produktivitas kerja tenaga kependidikan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan
profesi tenaga kependidikan belum mendapat pengakuan dari masyarakat
terciptanya perilaku disiplin dalam melaksanakan tugas
Soal

7.

Pada saat rapat dewan pendidik untuk menetapkan kelulusan siswa terdapat 3 siswa lulus Ujian Nasional tetapi tidak lulus ujian sekolah karena satu mata pelajaran ujian sekolah di bawah kriteria kelulusan. Menyikapi hal tersebut Kepala Sekolah ...

Memerintahkan guru mata pelajaran yang menyebabkan tidak lulus untuk menambah nilai agar siswa tersebut lulus sekolah.
Menetapkan 3 siswa tersebut tidak lulus sekolah atas dasar hasil rapat dewan pendidik,
Menghimbau pada rapat dewan pendidik untuk meluluskan 3 siswa tersebut, menyangkut prestise sekolah,
Meluluskan 3 siswa tersebut sebab ujian nasional memiliki bobot lebih dari pada ujian sekolah,
Soal

8.

Salah satu fungsi misi sekolah ialah sebagai......

memberi motivasi siswa dalam melakukan tugasnya
pijakan untuk menentukan program sekolah
sarana memperoleh dana yang cukup untuk mengembangkan lembaga
meningkatkan kesejahteraan staff dan guru
Soal

9.

Berikut adalah tujuan pemeliharaan sarana dan prasarana di sekolah adalah, kecuali ....

menjamin ketersediaan peralatan yang diperlukan melalui pengecekan secara rutin dan teratur
mengoptimalkan usia pakai peralatan
pemeliharaan yang baik memberikan hasil pekerjaan yang baik
menjamin kesiapan operasional peralatan untuk mendukung kelancaran pekerjaan sehingga diperoleh hasil yang optimal
Soal

10.

Pada ulangan harian pertama kelas X-2 ada 4 siswa dari 40 siswa di kelas itu yang belum tuntas. Guru mata pelajaran tersebut tidak memperhatikan siswa yang belum tuntas tersebut, karena sudah mencapai ketuntasan kelas lebih dari 85%. Menyikapi masalah di atas Kepala Sekolah melakukanů..

Menegur guru tersebut pada rapat dewan guru karena melakukan kesalahan penanganan dalam melakukan penilaian,
Mengingatkan kepada semua guru pada rapat dewan guru untuk melaksanakan konsep penilaian pada KTSP secara benar dan akuntabel,
Membiarkan guru tersebut karena kegiatan penilaian merupakan otoritas guru meskipun belum sesuai dengan konsep penilaian pada KTSP
Membiarkan guru tersebut karena sudah sesuai dengan konsep penilaian pada KTSP,
Soal

11.

Untuk meningkatkan mutu akademik, sekolah berkeinginan untuk mengatur kegiatan akademik, dan hasil rapat dewan pendidik disepakati adanya peraturan akademik di sekolah tersebut. Menyikapi hal tersebut kepala sekolah melakukan... ...

Segera membuat SK pembentukan TIM akademis untuk disosialisasikan kepada semua guru maple
Segera memerintahkan kepada wakil kepala bidang akademik untuk segera mengumumkan secara lisan kepada seluruh siswa
Segera membentuk TIM akademis dan wakil kepala bidang akademik untuk segera menyusun Peraturan Akademik dan disosialisasikan kepada semua fihak pemangku kepentingan di sekolah tersebut.
Segera membentuk TIM akademis dan wakil kepala bidang akademik untuk segera mensosialisasikan kepada seluruh siswa
Soal

12.

Dimensi kepemimpinan mencakup antara lain ....

membagi peran, mendelegasikan wewenang, mengatur strategi, dan membuat keputusan
memprovokasi, mempengaruhi, meningkatkan dan mengembangkan
memutuskan, melaksanakan, mengevaluasi, dan menindaklanjuti.
mempengaruhi, menggerakkan, mengembangkan dan memberdayakan
Soal

13.

Penentuan prioritas dalam Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) harus disetujui dalam musyawarah bersama antara sekolah dan stakeholder pendidikan. Di bawah ini yang termasuk kriteria keterlaksanaan, yaitu ....

Dukungan sumber daya manusia, keahlian, energi,untuk mewujudkan.
Pentingnya pengembangan sekolahdalam kaitannya dengan semua faktor konteks
Relevansi terhadap misi, visi, dan tujuan strategis sekolah
Komitmen sekolah saat sekarang untuk mewujudkannya.
Soal

14.

Bentuk LHBS untuk setiap mata pelajaran yg sesuai dengan Permendiknas No 20 tahun 2007 adalah ....

Satu nilai untuk satu mata pelajaran
Satu nilai pencapaian kompetensi mata pelajaran, disertai dengan deskripsi kemajuan belajar,
Satu nilai setiap aspek untuk setiap mata pelajaran
Satu nilai untuk satu mata pelajaran beserta deskripsi kemajuan belajar
Soal

15.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan unit produksi/jasa adalah sebagai berikut, kecuali ....

wahana untuk menumbuhkan dan mengembangkan jiwa wirausaha guru dan siswa
wahana pelatihan berbasis produksi/jasa bagi siswa
sarana praktik produksi secara langsung bagi siswa
sebagai sumber pendanaan utama untuk pemeliharaan, penambahan fasilitas, dan biaya-biaya operasional pendidikan lainnya
Soal

16.

Perabot merupakan salah satu komponen sarana dan prasarana pendidikan yang mempunyai fungsi sebagai berikut, kecuali ...:

fungsi administrasi
fungsi pendidikan
fungsi konstruktif
fungsi penunjang
Soal

17.

Kepala sekolah yang melakukan supervisi dengan maksud untuk mengawasi kinerja guru dan menganggap guru sebagai bawahannya adalah bukan seorang supervisor yang baik karena ....

perilaku supervisi yang dilakukan menyalahi ketentuan
perilaku supervisi yang dilakukan tidak kooperatif
perilaku supervisi yang dilakukan tidak sesuai dengan fakta
perilaku supervisi yang dilakukan kurang manusiawi
Soal

18.

Tugas tim pengembang kurikulum di sekolah ialah sebagai berikut, kecuali ....

memberikan alternatif konsep pendidikan dan model kurikulum yang dipandang paling sesuai dengan perkembangan zaman
mengimplementasikan, menilai dan menyempurnakan kurikulum
mengartikulasikan kurikulum dan melakukan koordinasi segala pengalaman belajar
menyusun dasar-dasar hukum, kerangka dasar serta program inti kurikulum
Soal

19.

Visi: "Berprestasi, berbudaya, dan ber-IPTEK, serta dilandasi IMTAQ" dan salah satu misinya adalah meningkatkan kualitas pembelajaran. Salah satu tujuan jangka pendek yang terkait dengan misi tersebut adalah...

Guru merencanakan dan melaksanakan pembelajaran sesuai dengan Permendiknas No. 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses
Sebagian guru merencanakan dan melaksanakan pembelajaran sesuai dengan Permendiknas No. 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses
Sebagian guru melaksanakan pembelajaran sesuai dengan Permendiknas No. 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses
Semua guru merencanakan dan melaksanakan pembelajaran sesuai dengan Permendiknas No. 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses
Soal

20.

Visi dari suatu sekolah mungkin tidak sama dengan visi sekolah lain sebab......

Visi dirumuskan sejalan dengan profil sekolah
Visi harus memiliki keunikan
Perbedaan merupakan pendorong tercapainya visi
Visi yang berbeda akan lebih memacu pengembangan sekolah
Soal

21.

Dalam penyusunan EDS, pengembangan kurikulum pada tingkat satuan pendidikan menggunakan panduan yang disusun oleh BSNP dengan melibatkan beberapa komponen yaitu Kepala Sekolah, Guru Mata Pelajaran, Guru BK, Perwakilan Tenaga Kependidikan, dan Komite Sekolah. Tahap pengembangan EDS di atas termasuk tahap ke ...

Satu
Dua
Tiga
Empat
Soal

22.

Pengelolaan tenaga kependidikan merupakan rangkaian aktivitas yang integral, bersangkut-paut dengan masalah ....

perencanaan, perekrutan, penempatan, pembinaan atau pengembangan, penilaian dan pemberhentian tenaga kependidikan
perencanaan, perekrutan, penempatan, pembinaan dan pemberhentian tenaga kependidikan
perekrutan, penempatan, pengembangan dan pemberhentian tenaga kependidikan
perekrutan, penempatan, pembinaan dan pemberhentian tenaga kependidikan
Soal

23.

Sebuah SMP negeri memiliki 12 rombongan belajar. Masing-masing rombongan belajar menampung 30 siswa. Jumlah guru yang ada 12 orang dengan kualifikasi: S1 Matematika 2 orang, S1 Bahasa Inggris 2 orang, D3 IPS 1 orang, D3 Olah Raga 1 orang, S1 Bahasa Indonesia 2 orang, D3 PAI 1 orang, S1 IPA 2 orang, S1 TIK 1 orang. Berdasarkan kondisi di atas masalah yang ditemukan adalah ....

beberapa pendidik belum memenuhi dan melaksanakan proses pembelajaran sesuai standar proses
terdapat beberapa orang pendidik yang beban mengajarnya kurang dari 24 jam pelajaran
jumlah siswa per rombongan belajar tidak memenuhi standar
pendidik yang memiliki kualifikasi pendidikan S1 kurang dari 100 %
Soal

24.

Dari hasil evaluasi sekolah diakhir tahun, SMK MAJU akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi bidang keuangan dan pembiayaan. Menyikapi hal tersebut, kepala SMK MAJU melakukan.......

Membentuk TIM untuk menyusun RAPBS yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya, diputuskan oleh komite sekolah, ditetapkan oleh kepala sekolah dan mendapat ijin dari institusi di atasnya, serta disosialisasikan kepada semua warga sekolah,
Membentuk TIM untuk menyusun pedoman pengelolaan biaya investasi dan operasional, diputuskan oleh komite sekolah dan ditetapkan oleh kepala sekolah, serta disosialisasikan kepada semua warga sekolah
Membentuk TIM untuk menyusun pedoman pengelolaan biaya investasi dan operasional, diputuskan oleh komite sekolah, ditetapkan oleh kepala sekolah dan mendapat ijin dari institusi di atasnya, serta disosialisasikan kepada semua warga sekolah
Membentuk TIM untuk menyusun pedoman pengelolaan biaya investasi dan operasional, dan RAPBS yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya
Soal

25.

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 41 Tahun 2007, tentang Standar Proses menentukan bahwa pelaksanaan pembelajaran merupakan implementasi dari RPP. Pelaksanaan pembelajaran pada kegiatan inti berisi proses interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik dan memuat proses eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi. Pada kenyataanya pada sekolah tersebut masih banyak guru yang belum melaksanakan. Menyikapi hal tersebut Kepala Sekolah melakukan......

Selalu mengingatkan semua guru pada setiap rapat dewan guru untuk segera mengubah proses pembelajaran sesuai dengan Permendiknas tersebut,
Menghimbau kepada semua guru dalam setiap kesempatan untuk melakukan proses pembelajaran sesuai dengan Permendiknas tersebut,
Melaksanakan workshop pembelajaran dan ditindaklanj uti di MGMPS serta dipantau dan diadakan pembinaan secara intensif,
Menugasi wakil kepala bidang kurikulum selalu mengajak semua guru untuk melaksanakan pembelajaran sesuai dengan Permendiknas tersebut.
Soal

26.

Setiap warga sekolah wajib mengetahui dan memahami visi dan misi sekolah dengan tujuan agar ....

siswa sukses dalam bidang akademik
cita-cita sekolah dapat tercapai tepat waktu
status sekolah mencapai taraf internasional
pencapaian nilai murni dapat dimaksimalkan
Soal

27.

Untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran sekolah akan menerapkan pembelajaran kontekstual untuk semua mata pelajaran. Konsekuensi logis dari kegiatan tersebutů

Sekolah mengadakan IHT tentang pembelajaran kontekstual dan ditindaklanjuti pembuatan perangkat pembelajaran, serta dievaluasi tingkat efektifitas dan efisiensinya,
Meningkatkan kegiatan MGMP sekolah untuk semua mata pelajaran.
Membuat surat edaran yang ditandatangani semua guru tentang kesediaan melakukan pembelajaran kontekstual,
Menugasi wakil kepala sekolah bidang kurikulum untuk mengumpulkan Silabus dan RPP semua mata pelajaran dan diperiksa tentang kegiatan pembelajarannya,
Soal

28.

Penerapan prinsip-prinsip manajemen keuangan di sekolah bertujuan sebagai berikut kecuali ....

meminimalkan efisiensi penggunaan keuangan sekolah
meningkatkan transparansi keuangan sekolah
meminimalkan penyalahgunaan anggaran sekolah
meningkatkan akuntabilitas keuangan sekolah
Soal

29.

Definisi TIK menurut UNESCO (2004) adalah teknologi yang digunakan untuk berkomunikasi, menciptakan, mengelola dan mendistribusikan informasi. Yang tidak termasuk definisi umum TIK tersebut antara lain ....

Computer
Televisi
Telepon
Mikroskop
Soal

30.

Sekolah akan mengembangkan budaya membaca dan menulis bagi setiap siswanya. Untuk menyikapi hal tersebut di atas sekolah melakukan:...

Menambah jumlah buku di perpustakaan untuk menunjang kegiatan tersebut
Diadakan jam wajib baca dan menulis bagi setiap siswa di sekolah tersebut,
Setiap proses pembelajaran disepakati menggunakan perpustakaan sebagai sumber belajar,
Setiap proses pembelajaran untuk setiap mata pelajaran disepakati mengembangkan budaya membaca dan menulis melalui tugas-tugas yang relevan,
Soal

31.

Kegiatan pelayanan konseling sangat diperlukan oleh siswa, untuk kepentingan tersebut guru BK meminta mengajar 1 jam tatap muka dan dituliskan dalam jadwal pelajaran. Menyikapi hal tersebut Kepala Sekolah ...

Tidak mengabulkan permintaan tersebut meskipun kegiatan tersebut sangat penting.
Mengabulkan permintaan tersebut atas dasar hasil rapat dewan pendidik, tetapi 1 jam tersebut bukan merupakan beban belajar siswa,
Tidak mengabulkan permintaan tersebut karena akan menambah beban belajar siswa
Mengabulkan permintaan tersebut meskipun menambah beban balajar siswa,
Soal

32.

Agar orang tua dan guru saling-mengenal merupakan ....

teknik dalam melakukan hubungan kerjasama sekolah dengan masyarakat
tujuan dilaksanakannya kegiatan pertemuan antara orangtua murid/ masyarakat dengan pihak sekolah
salah satu bentuk hubungan antara masyarakat dengan sekolah
cara mendekatkan kebutuhan masyarakat dengan sekolah
Soal

33.

Supervisi yang dirancang sebagai pendekatan dalam melakukan supervisi pengajaran terhadap calon guru yang sedang berpraktik mengajar untuk membantu calon guru memodifikasi pola-pola pengajaran yang tidak atau kurang efektif adalah ....

supervisi klinis
supervisi pengajaran
supervisi praktik mengajar
supervisi akademik
Soal

34.

SMKN 1 Kotabaru akan meningkatkan kualitas pengelolaan Sistem Informasi Manajemen, sehingga permintaan dan pemberian informasi serta pengaduan dari masyarakat berkaitan dengan pengelolaan sekolah dapat segera diberikan atau diketahui. Menyikapi hal tersebut di atas sekolah melakukan........

Membentuk TIM untuk menyediakan fasilitas informasi yang efisien, efektif, dan mudah diakses melayani permintaan dan pemberian informasi serta pengaduan dari masyarakat berkaitan dengan pengelolaan sekolah,
Menugaskan seorang guru atau tenaga kependidikan untuk melayani dan merekam permintaan dan pemberian informasi serta pengaduan dari masyarakat berkaitan dengan pengelolaan sekolah, serta didokumentasikan dengan baik sebagai bahan laporan kepada Dinas Pendidikan Kota,
Memerintahkan seorang guru atau tenaga kependidikan untuk menyediakan fasilitas informasi yang efisien, efektif, dan mudah diakses, sehingga dapat melayani masyarakat secara optimal.
Memerintahkan wakil kepala untuk menyediakan fasilitas informasi yang efisien, efektif, dan mudah diakses, sehingga dapat melayani masyarakat secara optimal,
Soal

35.

Dalam supervisi akademik, kemampuan guru yang disasarkan dalam supervisi meliputi ....

Silabus, rencana pembelajaran, penilaian guru.
Pengetahuan, keterampilan mengajar, dan komitmen guru.
Penguasaan materi, metode mengajar, pengelolaan kelas guru.
Pengetahuan, keterampilan mengajar, sikap guru.
Soal

36.

Peraturan menteri nomor 19 mengamanatkan bahwa setiap lembaga pendidikan harus memenuhi standar pengelolaan pendidikan, yang salah satu di antaranya ialah bahwa sekolah harus memiliki visi yang salah satu tujuannya ialah agar sekolah......

menjadi sekolah yang terkenal di lingkungannya
mampu mengembangkan kurikulum bertaraf internasional
mampu mencapai standar internasional
mampu meraih cita-cita bersama secara sistematis dan terrencana
Soal

37.

Dalam Peraturan Daerah disebutkan bahwa sekolah tidak boleh memungut dana dari masyarakat. Usaha Anda selaku kepala sekolah di antaranya ....

mengajukan sumbangan kepada alumni yang telah sukses maupun perusahaan tertentu
melakukan koordinasi dengan komite sekolah agar komite sekolah mendapatkan dana dari orang tua siswa
menghapus kegiatan-kegiatan yang tidak mendapatkan dana dari BOS /pemerintah
membuka usaha sekolah yang dapat menghasilkan sumber keuangan sekolah
Soal

38.

Berikut ini adalah faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam menyiapkan rencana unit produksi dan jasa sekolah, kecuali ....

meneliti pelaku pasar di masa terkini
mempersiapkan rencana organisasi
memilih lokasi usaha
membaca peluang bisnis
Soal

39.

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah menyebutkan bahwa dimensi kompetensi supervisi meliputi ....

Merencanakan, melaksanakan dan melakukan tindak lanjut supervisi
Mengidentifikasi permasalahan, merencanakan melaksanakan dan melakukan tindak lanjut hasil supervisi
Mengidentifikasi permasalahan, menyusun alternatif pemecahan, merencanakan, melaksanakan dan melakukan tindak lanjut
Merencanakan, mengidentifikasi permasalahan, menyusun alternatif pemecahan, melaksanakan supervisi
Soal

40.

Di bawah ini adalah usaha-usaha yang dapat dilakukan oleh kepala sekolah dalam rangka pembinaan tenaga administrasi sekolah, kecuali

melakukan PHK terhadap tenaga administrasi sekolah
memberikan reward bagi tenaga administrasi sekolah yang berprestasi
memberi kesempatan tenaga administrasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi
mengirim tenaga administrasi untuk mengikuti diklat-diklat yang berkaitan dengan bidang pekerjaannya
Soal

41.

Administrasi keuangan sekolah, administrasi kurikulum, administrasi kesiswaan, dan administrasi humas merupakan kegiatan tenaga administrasi sekolah yang berkaitan dengan kompetensi ketenagaan administrasi sekolah terutama kompetensi ....

sosial
kepribadian
manajerial
teknis
Soal

42.

Partisipasi sekolah dalam kegiatan masyarakat bertujuan untuk ....

pembentukan karakter anak didik
mencari nilai tambah bagi masyarakat
menumbuhkan kepekaan sosial sekolah terhadap masyarakat.
mencari bantuan sekolah dari masyarakat.
Soal

43.

Hasil Evaluasi Diri Sekolah (EDS) menjadi rujukan bagi tim pengembang sekolah untuk menentukan posisi tahapan pengembangan sekolah. Tahap ketiga dalam tahapan pengembangan sekolah memiliki makna sebagai berikut:

Telah memenuhi Standar Nasional Pendidikan, namun masih perlu peningkatan
Telah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), terdapat beberapa kekuatan dan kelemahan
Belum memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), mempunyai banyak kelemahan dan membutuhkan banyak perbaikan
Memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), tidak memiliki kelemahan dan mempunyai beberapa kekuatan
Soal

44.

Visi sekolah sebaiknya dilengkapi dengan indikator dengan tujuan agar.......

misi dapat dilaksanakan sebaik-baiknya
tujuan dapat dicapai dengan mudah
semua warga sekolah berpartisipasi aktif dalam pencapaian visi
visi tidak ditafsirkan secara berbeda
Soal

45.

Cara menumbuhkan budaya mutu di lingkungan sekolah adalah dengan cara ....

melakukan rapat evaluasi
memiliki target mutu yang tinggi
memberikan reward kepada guru dan siswa yang berprestasi
peningkatan kualitas kehidupan beragama
Soal

46.

Agar penerimaan siswa baru pada SMK WAJAR berjalan lancar dan terkendali, seharusnya sekolah tersebut ...

Menyusun dan menetapkan petunjuk pelaksanaan operasional mengenai proses PSB yang merujuk pada POS secara regional, sebelum PSB dilaksanakan.
Menyusun dan menetapkan petunjuk pelaksanaan operasional mengenai proses PSB yang merujuk pada POS secara regional, dan diberitakan kepada masyarakat, sebelum PSB di laksanakan,
Mensosialisasikan kriteria PSB kepada masyarakat melalui media masa atau media elektronika, sebelum PSB di laksanakan
Menyusun dan menyebarkan edaran tentang PSB kepada masyarakat, sebelum PSB di laksanakan
Soal

47.

Pemanfaatan TIK oleh sekolah yang dicirikan dengan adanya penggunaan TIK dalam manajemen sekolah dan dalam pembelajaran, termasuk pendekatan ....

Emerging
Transforming
Infusing
Applying
Soal

48.

Kewirausahaan mencakup tiga perilaku utama, yakni ....

agresif, kompetitif, egoistis
kreatif, komitmen, berani mengambil resiko dari kegagalan
sistematis, percaya diri, tegas
dinamis, inovatif, cerdas.
Soal

49.

Hakekat pembangunan tim didasarkan atas ....

pengambilan keputusan yang aman
kepemimpinan yang hanya percaya pada data yang benar
kerjasama fungsional dan kerja sama peran
pengambilan keputusan yang diambil secara partisipatif
Soal

50.

Tahapan dalam pembangunan tim antara lain ....

Pembentukan, Kesepakatan, Benturan, Kemapanan
Benturan, Pembentukan, Kesepakatan, Puncak
Benturan, Kesepakatan, Puncak, Kemapanan
Pembentukan, Benturan, Kesepakatan, Puncak, Kemapanan
Soal Ujian
ID Ujian :
Nama:
Soal Sebelumnya Soal yang pertama Proses Ujian Navigasi Soal Kecilkan ukuran font Normalkan ukuran font Besarkan ukuran font Soal nomer terakhir Soal selanjutnya