Soal PPG UKG Penjaskes SD MI

Soal PPG UKG Penjaskes SD MI

Petunjuk Teknis

» Penjaskes SD MI

Mata Pelajaran : Penjaskes SD MI
Jenjang : SD MI
Soal : Soal PPG UKG Penjaskes SD MI

Soal PPG UKG Penjaskes SD MI Penjaskes SD MI


KERJAKAN SOAL


1.
Teknik pertolongan masuk ke dalam air antara lain, kecuali ......
 Approach stroking
 Back jump
 Long shaloow drive
 Run and plunge drive
 Stride jump
2.
Berikut ini merupakan fungsi kerja organ tubuh manusia dalam olahraga, kecuali.......
 Sistem pencernaan
 Sistem otot dan syaraf
 Sistem gerak
 Sistem jantung dan pernafasan
 Sistem energi
3.
Guru bersama kolaborator melakukan diskusi atau sharing ide dan juga menganalisis kelemahan yang telah dilakukan pada tahap perencanaan dan tindakan, kegiatan tersebut diatas dalam penelitian tindakan kelas merupakan tahap........
 Refleksi
 Observasi
 Perencanaan
 Kolaborasi
 Tindakan
4.
Suatu aktivitas yang mampu menyehatkan tubuh, baik jasmani maupun rokhani adalah .......
 Berlatih
 Beraktivitas
 Bermain
 Berolahraga
 Bergerak
5.
Teknik smash dalam permainan bolavoli yang dilakukan saat setter mengumpan, dan spiker berlari dan memukul bola saat turun disebut .......
 Semi smash
 Pull smash
 Quick smash
 Open smash
 Push smash
6.
Penilaian yang dapat digunakan untuk mengetahui pemahaman, kemampuan mengaplikasi, kemampuan menyelidiki dan kemampuan menginformasikan suatu hal secara jelas adalah . ......
 Penilaian penugasan
 Penilaian praktek
 Penilaian proyek
 Penilaian unjuk kerja
 Penilaian portofolio
7.
Cabang olahraga lari cepat 100 meter, renang 25 meter, dan angkat besi menggunakan sistem ......
 Energy
 Aerobik
 Anaerobik
 Cardiorespiratory
 Gerak
8.
Teknik penilaian yang digunakan guru PJOK saat akan menilai kompetensi sikap pada pembelajaran bola basket adalah.....
 Observasi
 Tes tertulis
 Tes lisan
 Penugasan
 Unjuk kerja
9.
Berikut ini merupakan cara yang akan dilakukan penyelamat, dalam melakukan penyelamatan di air sehingga posisi kepala korban menghadap ke atas, yaitu .......
 Memegang leher korban dari belakang
 Memegang punggung korban dari depan
  Memegang lengan korban dari depan
 Memegang kepala korban dari belakang
 Memegang perut korban dari belakang
10.
Fase asosiatif dalam belajar motorik berarti .......
 Siswa sedang memahami konsep-konsep tentang apa yang akan dipelajarinya
 Siswa dapat mengerjakan tugas gerak tanpa mengingat konsep
 Siswa dapat mengerjakan tugas gerak tanpa berpikir lagi
 Siswa mengerjakan tugas gerak tanpa konsep
 Siswa mulai mempraktekkan gerak sesuai dengan konsep-konsep yang telah mereka ketahui
a