Materi UKG GPO Kisi-Kisi Pretest UKG - Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Bali

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Bali

Diposting pada: 2017-08-24, oleh : Admin Soal, Kategori: Kisi-Kisi Pretest UKG
Bagikan ke WhatsApp

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Bali

No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis
1 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial budaya. Diberikan karakteristik  peserta didik yang berkaitan dengan intelektual, guru dapat menentukan  hal yang mendukung teori tersebut pedagogik
2 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Mengidentifikasi potensi peserta didik dalam mata pelajaran Bahasa Bali Diberikan tipe kepribadian peserta didik, guru dapat menyebutkan ciri-ciri tipe kepribadian peserta didik tersebut menurut ahlinya. pedagogik
3 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran Bahasa Bali Diberikan teori tentang kesulitan belajar siswa dari faktor tertentu, guru dapat menyebutkan faktor penyebab timbulnya kesulitan belajar tersebut. pedagogik
4 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. Memahami berbagai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik terkait dengan mata pelajaran Bahasa Bali Diberikan tentang konsep teori belajar, guru dapat menyebutkan siapa yang mempunyai konsep teori belajar tersebut. pedagogik
5 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. Memahami berbagai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik terkait dengan mata pelajaran Bahasa Bali Disajikan langkah-langkah pelaksanaan pembelajaran, guru dapat menentukan sintaks model pembelajaran. pedagogik
6 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. Menerapkan berbagai pendekatan, strategi,metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran Bahasa Bali Diberikan sebuah pernyataan, guru dapat menentukan apakah pernyataan tersebut merupakan pendekatan, strategi, metode, atau  teknik pembelajaran pedagogik
7 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. Menerapkan berbagai pendekatan, strategi,metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran Bahasa Bali Memilih pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran untuk mengajarkan Bahasa Bali di SMA/SMK pedagogik
8 Mengembangkan Kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum Disajikan deskripsi tentang salah satu prinsip pengembangan kurikulum, guru dapat menguraikan  prinsip-prinsip pengembangan kurikulum yang disajikan pedagogik
9 Mengembangkan Kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum Disajikan  definisi  salah satu prinsip pengembangan kurikulum, guru dapat merumuskan kembali  prinsip-prinsip pengembangan kurikulum yang dimaksud pedagogik
10 Mengembangkan Kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Menentukan tujuan pembelajaran Bahasa Bali Disajikan sebuah deskripsi tentang tujuan pembelajaran, guru dapat melengkapi deskripsi  tersebut pedagogik
11 Mengembangkan Kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Menentukan tujuan pembelajaran Bahasa Bali Menjelaskan tujuan pembelajaran untuk mengajarkan materi Bahasa Bali pada SK dan KD tertentu pedagogik
12 Mengembangkan Kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran. Disajikan deskripsi tentang materi pembelajaran, guru dapat menyebutkan maksud deskripsi tersebut pedagogik
13 Mengembangkan Kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Menata materi pembelajaran secara benar sesuai dengan pendekatan yang dipilih dan karakteristik peserta didik. Disajikan pernyataan tentang bahan ajar, guru dapat menegaskan makna pernyataan dengan tujuan, fungsi atau manfaat bahan ajar sesuai tujuan pembelajaran. pedagogik
14 Mengembangkan Kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian Disajikan sebuah deskripsi, Guru dapat memperjelas deskripsi  tersebut yaitu tentang  pengembangan  indikator pencapaian kompetensi pedagogik
15 Mengembangkan Kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian Guru dapat merumuskan pengembangan  instrumen penilaian pedagogik
16 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. Memahami prinsip-prinsip perancangan pembelajaran yang mendidik. menjelaskan  prinsip-prinsip pengembangan RPP. pedagogik
17 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. Mengembangkan komponen-komponen rancangan pembelajaran. Menyebutkan Komponen-komponen RPP yang sesuai dengan Permendikbud No 103 tahun 2014 pedagogik
18 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan pelajaran Bahasa Bali yang diajarkan pedagogik
19 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh. Menyusun media pembelajaran yang akan digunakan dalam pembelajaran pedagogik
20 Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. Mengambil keputusan transaksional dalam pembelajaran yang diampu sesuai dengan situasi yang berkembang. Mengambil keputusan transaksional dalam pembelajaran Bahasa Bali sesuai situasi yang berkembang. pedagogik
21 Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran. Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa Bali menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran Bahasa Bali pedagogik
22 Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Memahami prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran Bahasa Bali. Menjelaskan prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses hasil belajar Bahasa Bali. pedagogik
23 Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Menentukan prosedur penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Menentukan prosedur penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. pedagogik
24 Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Mengembangkan instrumen penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Menentukan instrumen penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar pedagogik
25 Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Menganalisis hasil penilaian proses dan hasil belajar untuk berbagai tujuan. Menganalisis hasil penilaian proses dan hasil belajar untuk berbagai tujuan. pedagogik
26 Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar. Melakukan evaluasi proses dan hasil belajar. Melakukan evaluasi proses dan hasil belajar. pedagogik
27 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk menentukan ketuntasan belajar. Menggunakan informasi hasil penilaian untuk menentukan ketuntasan belajar. pedagogik
28 Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran. Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program remedial dan pengayaan. Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program remedial dan pengayaan. pedagogik
29 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran Bahasa Bali. Menjelaskan ciri-ciri PTK pedagogik
30 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran Bahasa Bali. Membedakan PTK dengan Penelitian lainnya pedagogik
31 Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran Bahasa Bali. Menjelaskan manfaat PTK meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran Bahasa Bali. pedagogik
32 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai konsep dasar ilmu bahasa. Menjelaskan pengertian linguistik profesional
33 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai konsep dasar ilmu bahasa. Menjelaskan cabang-cabang ilmu linguistik profesional
34 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami konsep dasar fonetik dan fonemik Menjelaskan cabang-cabang fonetik profesional
35 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami konsep dasar fonetik dan fonemik Mampu mencoba alat-alat ucap (speech organ) yang mengeluarkan bunyi Bahasa Bali profesional
36 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami konsep dasar fonetik dan fonemik Mengolongkan bunyi-bunyi bahasa Bali Berdasarkan titik artikulasi. profesional
37 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami, menganalisis, memaknai, menjelaskan, dan menerapkan pasang Aksara Bali Menjelaskan tentang pengertian Pasang Aksara Bali profesional
38 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami, menganalisis, memaknai, menjelaskan, dan menerapkan pasang Aksara Bali Menjelaskan Pasang Aksara yang pernah berlaku profesional
39 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami, menganalisis, memaknai, menjelaskan, dan menerapkan pasang Aksara Bali Menyimpulkan jenis Aksara Bali. profesional
40 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami, menganalisis, memaknai, menjelaskan, dan menerapkan pasang Aksara Bali Menjelaskan tujuan mempelajari Pasang Aksara. profesional
41 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami Pengangge Aksara Bali Mengetahui jenis-jenis Pengangge Aksara Bali profesional
42 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami Pengangge Aksara Bali Menggunakan Pengangge Aksara Bali secara tepat profesional
43 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami tentang jenis dan uger-uger pasang warga aksara Menyebutkan jenis-jenis Warga Aksara profesional
44 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami tentang jenis dan uger-uger pasang warga aksara Menggunakan Warga Aksara secara tepat. profesional
45 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami tentang jenis dan uger-uger pasang warga aksara Menyimpulkan Warga Aksara profesional
46 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami tentang jenis dan uger-uger pasang warga aksara Menilai tulisan Angka Bali profesional
47 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami karya sastra Bali Menanggapi budaya Mesatua profesional
48 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami karya sastra Bali Menentukan isi sebuah satua Bali profesional
49 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami karya sastra Bali Menunjukkan homonim profesional
50 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Memahami karya sastra Bali Menjelaskan pengertian  frasa profesional
51 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Menjelaskan etemologi kata sastra profesional
52 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Menguraikan pengertian kata satra. profesional
53 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Merumuskan ruang lingkup Kesusastraan Bali berdasrkan bahasa yang digunakan. profesional
54 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Menggolongkan kesusastraan Bali berdasarkan periode. profesional
55 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Mengidentifikasi jenis-jenis kesussastraan Bali profesional
56 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Menguraikan makna filosofis yang terkandung dalam kesusastraan Bali profesional
57 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Menyimpulkan sebuah tembang termasuk jenis geguritan. profesional
58 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Mampu memutuskan bahwa sebuah acara agama memerlukan penembangan kidung. profesional
59 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Menyebutkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam karya satra kekawin. profesional
60 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Menyimpulkan model pembacaan palawakia pada jenis teks yang dibaca. profesional
61 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Menjelaskan pengertian kesusastraan Bali Anyar. profesional
62 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Menyebutkan bagian dari kesusastraan Bali Anyar profesional
63 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Menjelaskan unsur-unsur pembentuk karya sastra Prosa profesional
64 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Menjelaskan unsur-unsur pembetuk puisi profesional
65 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai Kesusastraan Bali Menjelaskan unsur-unsur pembetuk drama profesional
66 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai konsep dasar keterampilan berbahasa. Menjelaskan  pengertian menyimak profesional
67 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai konsep dasar keterampilan berbahasa. Menentukan kata kunci dalam menyimak profesional
68 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai konsep dasar gaya Bahasa Menjelaskan pengertian paribasa Bali profesional
69 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menguasai konsep dasar gaya Bahasa Mengetahui beberapa istilah dalam paribasa Bali. profesional
70 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menganalisis proses pembentukan makna suatu bentuk Paribasa Bali Menjelaskan proses pembentukan makna bladbadan. profesional
71 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Menganalisis proses pembentukan makna suatu bentuk Paribasa Bali Menjelaskan proses pembentukan makna sesonggan profesional
72 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Merumuskan konstruksi paribasa Bali Menjelaskan konstruksi wewangsalan profesional
73 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu Merumuskan konstruksi paribasa Bali Menjelaskan konstruksi peparikan. profesional
74 Menguasai Standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu Memahami kompetensi  mata pelajaran yang diampu Diberikan informasi tentang kompetensi inti  dalam Bahasa Bali, guru dapat menyebutkan mana yang termasuk dalam kompetensi sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan profesional
75 Menguasai Standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu Memahami kompetensi  mata pelajaran yang diampu Diberikan informasi tentang proses pembelajaran bahasa Bali, guru dapat menyebutkan yang mana termasuk dalam pencapaian kompetensi sikap spiritual profesional
76 Menguasai Standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu Memahami kompetensi  mata pelajaran yang diampu Diberikan sebuah ilustrasi dalam pembelajaran Bahasa Bali, guru dapat menemukan kompetensi inti pengetahuan mana yang dimunculkan dalam kasus tersebut profesional
77 Menguasai Standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu Memahami kompetensi  mata pelajaran yang diampu Diberikan sebuah ilustrasi pembelajaran, guru diminta menentukan kompetensi inti keterampilan yang diharapkan dari pembelajaran tersebut. profesional
78 Menguasai Standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu ada beberapa hal yang harus ada dalam sebuah teks bahasa Bali, guru dapat menjelaskan arti dari hal yang ada dalam teks cerita bahasa Bali. profesional
79 Menguasai Standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu menentukan teknik dan cara mesatua Bali dengan baik dan benar profesional
80 Menguasai Standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu mengidentifikasi jenis-jenis prosa dalam bahasa Bali profesional
81 Menguasai Standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu menentukan perbedaan teks puisi tradisional dan puisi modern profesional
82 Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif Memilih materi pembelajaran Bahasa Bali sesuai dengan tingkat perkembangan peserta Diberikan sebuah tujuan pembelajaran bahasa Bali, guru dapat menentukan materi pembelajaran yang sesuai dengan karakterisitik peserta didik di perkotaan profesional
83 Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif Memilih materi pembelajaran Bahasa Bali sesuai dengan tingkat perkembangan peserta Diberikan sebuah Kompetensi Dasar bahasa Bali, guru dapat menentukan materi pembelajaran yang sesuai dengan karakterisitik peserta didik di perkotaan profesional
84 Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif Mengolah materi pelajaran Bahasa Bali secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik Diberikan sebuah kompetensi dasar bahasa Bali, guru dapat menentukan materi pembelajaran yang diolah secara kreatif profesional
85 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan refleksi terhadap kinerja sendiri secara terus menerus Menjelaskan konsep refleksi pembelajaran profesional
86 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan refleksi terhadap kinerja sendiri secara terus menerus Diberikan sebuah kasus, peserta didik dapat menentukan bentuk refleksi pembelajaran yang dihasilkan profesional
87 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan refleksi terhadap kinerja sendiri secara terus menerus Menentukan tujuan kegiatan refleksi pembelajaran bagi guru profesional
88 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan Menentukan langkah-langkah dalam melakukan penelitian tindakan kelas profesional
89 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan guru dapat menyebutkan manfaat PTK dalam kompetensi profesionalnya profesional
90 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan Guru  mengidentifikasi permasalahan dalam melaksanakan PTK profesional
91 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan Guru dapat membedakan  PTK dengan penelitian yang lain. profesional
92 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan Guru melakukan penelitian berdasarkan prinsip PTK profesional
93 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan guru  menentukan permasalahan yang terkait dengan PTK profesional
94 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan Guru dapat mengemukakan karakteristik PTK profesional
95 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan Guru dapat menjelaskan tahap-tahapan dalam melaksanakan PTK profesional
96 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan Guru dapat menentukan kegiatan yang ada dalam pelaksanaan PTK profesional
97 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan Guru dapat melakukan perencanaan tindakan dalam melakukan PTK profesional
98 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan Guru memahami prosedur penyusunan PTK yang benar profesional
99 Mengembangkan Keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Mengikuti kemajuan zaman dengan belajar dari berbagai sumber. Diberikan sebuah kompetensi dasar dalam pembelajaran Bahasa Bali, guru dapat menentukan cara belajar yang diharapkan terjadi pada peserta didik profesional
100 Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengembangkan diri Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam berkomunikasi Dapat menentukan manfaat TIK dalam pembelajaran Bahasa Bali profesional
101 Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengembangkan diri Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam berkomunikasi Dapat menentukan program yang digunakan untuk membantu guru dalam melaksanakan tugas pembelajaran profesional
102 Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengembangkan diri Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan diri Dapat menentukan situs-situs pembelajaran yang dapat diakses oleh peserta didik dalam mengembangkan pembelajaran Bahasa Bali profesional
103 Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengembangkan diri Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan diri Dapat menentukan model pembelajaran berbasis jaringan yang dapat dipilih guru untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam berkolaborasi dan membentuk jejaring sosial di dunia maya. profesional
104 Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengembangkan diri Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan diri Dapat menentukan jenis layanan jaringan yang dapat dipilih guru. profesional


Print BeritaPrint PDFPDF

Tulisan Terkait

Kisi Kisi Seleksi PPG 2020 Penjasorkes

Kisi Kisi Seleksi PPG 2020 Penjasorkes

KISI-KISI SOAL UJIAN PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) Mapel / Keahlian : Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan No. Kompetensi Inti Kompeten...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Jepang SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Jepang SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Jepang SMA No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis 1 ...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Madura

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Madura

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Madura No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis 1 Me...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Perancis SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Perancis SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Perancis SMA No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis 1 ...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Tari SMP

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Tari SMP

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Tari SMP No. deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis ...Baca selengkapnya...



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk materi ini

Soal Terbaru

Soal Pretest PPG Pedagogik Penjaskes SMK MAK

Soal Pretest PPG Pedagogik Penjaskes SMK MAK

Latihan Soal Pretes PPG Pedagogik Penjaskes SMK MAK ...Baca selengkapnya...
Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMA MA

Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMA MA

Latihan Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMA MA ...Baca selengkapnya...
Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMP

Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMP

Latihan Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMP ...Baca selengkapnya...
Soal Pretest PPG Pedagogik Akuntansi SMA MA

Soal Pretest PPG Pedagogik Akuntansi SMA MA

Latihan Soal Pretes PPG Pedagogik Akuntansi SMA MA ...Baca selengkapnya...
Soal Pretest PPG Pedagogik Sejarah SMA MA

Soal Pretest PPG Pedagogik Sejarah SMA MA

Latihan Soal Pretes PPG Pedagogik Sejarah SMA MA ...Baca selengkapnya...