Materi UKG GPO Kisi Kisi UP UKM PPG - KISI-KISI UP UKM PPG BAHASA ARAB

KISI-KISI UP UKM PPG BAHASA ARAB

Diposting pada: 2019-05-19, oleh : Admin Soal, Kategori: Kisi Kisi UP UKM PPG
Bagikan ke WhatsApp

Berikut ini KISI-KISI UP UKM PPG BAHASA ARAB

CAPAIAN PEMBELAJARAN

INDIKATOR ESENSIAL

menerapkan teori aplikasi pedagogis minimal teori belajar, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, dan prinsip-prinsip pembelajaran bahasa Arab yang bersifat mendidik;

Disajikan narasi permasalahan pembelajaran Bahasa Arab, peserta dapat menerapkan teori belajar yang tepat dalam proses pembelajaran Bahasa Arab

menerapkan teori aplikasi pedagogis minimal teori belajar, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, dan prinsip-prinsip pembelajaran bahasa Arab yang bersifat mendidik;

Disajikan permasalahan yang muncul di kelas, peserta dapat menguraikan prinsip-prinsip pembelajaran dalam pemnelajaranajaran Bahasa Arab

menerapkan teori aplikasi pedagogis minimal teori belajar, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, dan prinsip-prinsip pembelajaran bahasa Arab yang bersifat mendidik;

Disajikan permasalahan yang muncul di kelas, peserta dapat menentukan evaluasi proses dalam pembelajaran Bahasa Arab

menguasai prinsip, teknik, dan aplikasi integrasi pengetahuan keilmuan Bahasa Arab, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, dan prinsip-prinsip pembelajaran Bahasa Arab

Disajikan narasi potensi dan sarana yang dimiliki sekolah dan karakteristik materi ajar peserta dapat menjelaskan model pembelajaran dan asesmen yang sesuai

menguasai prinsip, teknik, dan aplikasi integrasi pengetahuan keilmuan Bahasa Arab, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, dan prinsip-prinsip pembelajaran Bahasa Arab

Peserta dapat menganalisis kesesuaian materi ajar berupa objek kajian Bahasa Arab dengan tingkat perkembangan peserta didik

menguasai prinsip, teknik, dan aplikasi integrasi pengetahuan keilmuan Bahasa Arab, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, dan prinsip-prinsip pembelajaran Bahasa Arab

Disajikan narasi tentang kompetensi dasar pembelajaran Bahasa Arab, peserta dapat menganalisis jenis media yang tepat digunakan untuk membantu peserta didik menguasai kompetensi dasar tersebut.

menguasai prinsip, teknik, dan aplikasi integrasi pengetahuan keilmuan Bahasa Arab, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, dan prinsip-prinsip pembelajaran Bahasa Arab

Disajikan narasi tentang kompetensi inti mata pelajaran Bahasa Arab, peserta dapat menentukan kompetensi dasar yang sesuai dengan kompetensi inti

menguasai prinsip, teknik, dan aplikasi integrasi pengetahuan keilmuan Bahasa Arab, pedagogi dan teknologi (technology pedagogy and content knowledge (TPACK)) minimal terkait teori belajar dan pengajaran, evaluasi proses dan hasil belajar, kurikulum, dan prinsip-prinsip pembelajaran Bahasa Arab

Disajikan narasi tentang tujuan pembelajaran Bahasa Arab, peserta dapat menjelaskan mekanisme kerja sistem teknologi yang ada dalam berbagai bidang kehidupan manusia

menguasai pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural tentang peraturan perundangan pendidikan dan keguruan yang berlaku

Disajikan kasus tentang pelanggaran etika dalam proses pembelajaran, peserta dapat menjelaskan prosedur yang tepat dan sistematis untuk mengatasi permasalahan pada kasus tersebut.

mampu melaksanakan pembelajaran bahasa Arab yang mendidik dengan suasana dan proses pembelajaran yang sesuai dengan kaidah pedagogik untuk memfasilitasi pengembangan karakter dan potensi diri peserta didik menjadi pembelajar mandiri (self-regulated learner) pada materi bahas Arab di dalam kelas, laboratorium, dan luar ruang

Disajikan narasi hasil identifikasi potensi diri peserta didik, peserta dapat menentukan strategi pengembangan potensi peserta didik menjadi pembelajar mandiri (self-regulated learner) di dalam kelas, laboratorium, dan luar ruang

mampu melaksanakan pembelajaran bahasa Arab yang mendidik dengan suasana dan proses pembelajaran yang sesuai dengan kaidah pedagogik untuk memfasilitasi pengembangan karakter dan potensi diri peserta didik menjadi pembelajar mandiri (self-regulated learner) pada materi bahas Arab di dalam kelas, laboratorium, dan luar ruang

Disajikan narasi hasil identifikasi potensi diri peserta didik, peserta dapat menentukan pendekatan pengembangan potensi peserta didik menjadi pembelajar mandiri (self-regulated learner) di dalam kelas, laboratorium, dan luar ruang

mampu melaksanakan pembelajaran bahasa Arab yang mendidik dengan suasana dan proses pembelajaran yang sesuai dengan kaidah pedagogik untuk memfasilitasi pengembangan karakter dan potensi diri peserta didik menjadi pembelajar mandiri (self-regulated learner) pada materi bahas Arab di dalam kelas, laboratorium, dan luar ruang

Disajikan narasi hasil identifikasi potensi diri peserta didik, peserta dapat menentukan penilaian memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik menjadi pembelajar mandiri (self-regulated learner) di dalam kelas, laboratorium, dan luar ruang

mampu merencanakan pembelajaran yang mendidik sesuai dengan karakteristik pembelajaran mata pelajaran bahasa Arab yang diampu, meliputi:

1.  merumuskan indikator kompetensi dan capaian pembelajaran berdasarkan standar kompetensi lulusan bahasa Arab

2.  menetapkan materi, proses, sumber, media, penilaian, dan evaluasi pembelajaran bahasa Arab; dan

3.  menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sesuai silabus pada kurikulum yang berlaku

Disajikan rumusan kompetensi lulusan mata pelajaran Bahasa Arab, peserta dapat membuat rumusan indikator kompetensi dan capaian pembelajaran yang tepat untuk rumusan tersebut

mampu merencanakan pembelajaran yang mendidik sesuai dengan karakteristik pembelajaran mata pelajaran bahasa Arab yang diampu, meliputi:

1.  merumuskan indikator kompetensi dan capaian pembelajaran berdasarkan standar kompetensi lulusan bahasa Arab

2.  menetapkan materi, proses, sumber, media, penilaian, dan evaluasi pembelajaran bahasa Arab; dan

3.  menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sesuai silabus pada kurikulum yang berlaku

Disajikan rumusan kompetensi dasar mata pelajaran Bahasa Arab, peserta dapat menentukan jenis media atau sumber belajar yang tepat untuk rumusan tersebut

mampu merencanakan pembelajaran yang mendidik sesuai dengan karakteristik pembelajaran mata pelajaran bahasa Arab yang diampu, meliputi:

1.  merumuskan indikator kompetensi dan capaian pembelajaran berdasarkan standar kompetensi lulusan bahasa Arab

2.  menetapkan materi, proses, sumber, media, penilaian, dan evaluasi pembelajaran bahasa Arab; dan

3.  menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sesuai silabus pada kurikulum yang berlaku

Disajikan rumusan kompetensi dasar mata pelajaran Bahasa Arab, peserta dapat menentukan jenis penilaian, indikator penilaian, atau teknik evaluasi yang tepat untuk rumusan tersebut

mampu melaksanakan pembelajaran Bahasa Arab secara kreatif dan inovatif dengan memilih dan menggunakan media berbasis teknologi informasi dan komunikasi

Peserta dapat menerapkan dalam pembelajaran Bahasa Arab menggunakan media berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang tepat

mampu menilai dan mengevaluasi pembelajaran meliputi:

1) melaksanakan penilaian otentik-holistik yang mencakup ranah sikap, pengetahuan, dan keterampilan; dan

2)  menggunakan hasil penilaian untuk meningkatkan kualitas pembelajaran;

Disajikan rumusan indikator kompetensi mata pelajaran Bahasa Arab, peserta dapat menentukan rumusan item/task yang tepat untuk penilaian otentik terhadap proses/hasil belajar pada ranah sikap, dan pengetahuan

mampu menilai dan mengevaluasi pembelajaran meliputi:

1) melaksanakan penilaian otentik-holistik yang mencakup ranah sikap, pengetahuan, dan keterampilan; dan

2)  menggunakan hasil penilaian untuk meningkatkan kualitas pembelajaran;

Disajikan rumusan item/task mata pelajaran Bahasa Arab, peserta dapat menentukan rumusan item/taks yang tepat untuk penilaian otentik terhadap proses/hasil belajar pada ranah ketrampilan

mampu merancang dan melaksanakan penelitian tindakan yang relevan dengan masalah pembelajaran sesuai kaidah penelitian ilmiah

Disajikan data hasil evaluasi pembelajaran bahasa Arab yang terinspirasi dari hasil pengamatan permasalahan di kelas, peserta dapat menentukan rancangan tindakan tepat yang akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran Bahasa Arab.

mampu berkomunikasi dan berinteraksi dengan peserta didik, rekan sejawat, tenaga kependidikan, orang tua, dan masyarakat secara lisan dan tulisan dengan santun, efektif, dan produktif sesuai peraturan perundangan pendidikan dan keguruan yang berlaku

Disajikan kasus tentang permasalahan yang berkaitan dengan pembelajaran, peserta dapat menentukan rancangan prosedur komunikasi dengan peserta didik, rekan sejawat, tenaga kependidikan, orang tua, dan masyarakat secara lisan dan tulisan dengan santun, efektif dan produktif

Membedakan ungkapan yang berisi bunyi bahasa Arab dengan memperhatikan fungsi social sesuai dengan konteks penggunaannya

Mengemukakan bunyi bahasa Arab (fonologi)

Membedakan ungkapan yang berisi bunyi bahasa Arab dengan memperhatikan fungsi social sesuai dengan konteks penggunaannya

Menerapkan karakterisktik bunyi bahasa Arab dalam kalimat

Membedakan ungkapan yang berisi bunyi bahasa Arab dengan memperhatikan fungsi social sesuai dengan konteks penggunaannya

Menentukan beberapa bunyi bahasa Arab dalam kalimat

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan jenis kata kerja dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan jenis kata kerja dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan jenis kata kerja dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almarfua€™at (mubtadaa€™ dan Khabar) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almarfua€™at (mubtadaa€™ dan Khabar) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almarfua€™at (al- Faa€™il) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almarfua€™at (al- Faa€™il) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almarfua€™at (Naibul- Faa€™il) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almarfua€™at (Naibul- Faa€™il) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almarfua€™at (Ism Kana) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almarfua€™at (Khabar Inna) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almansubat (al-hal) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almansubat (al-hal) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almansubat (al- Mafa€™ul Liajlih) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almansubat (al- Mafa€™ul fih) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almansubat (Isim Inna) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almansubat (al- maf'ul al-mutlak) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almansubat (al- mafa€™ul al-mutlak) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almansubat (al-Tamyiz) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almansubat (al-tamyiz) dalam kalimat bahasa Arab

Menentukan macam-macam kaidah bahasa Arab (sintaksis) dalam kalimat dengan memperhatikan fungsi sosial sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta didik mampu mengaplikasikan almansubat (al- Mafa€™ul bih) dalam kalimat bahasa Arab

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu menentukan fakta atau informasi tersurat dalam teks sederhana dalam bentuk narasi

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu menyimpulkan fakta atau informasi tersurat dalam teks sederhana dalam bentuk narasi

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu menemukan isim mufrad dari isim jamak dalam kalimat

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu menemukan isim jamak dari isim mufrad dalam kalimat

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu menemukan jumlah ismiyah dalam teks

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu menemukan jumlah fi'liyah dalam teks

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu mengurutkan kata menjadi kalimat

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu menentukan kedudukan Ia€™rab kata dalam kalimat

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu mendeteksi kedudukan kata dalam kalimat

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu memilih persamaan dari kata dalam kalimat

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu memilih lawan kata dalam kalimat

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu menentukan sifat mausuf dalam kalimat

Mendemonstrasikan berbagai macam tindak tutur dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta mampu memilih kata yang tepat untuk mengisi kalimat yang kosong

Menjelaskan berbagai macam uslub bahasa Arab dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta dapat mengaitkan gaya bahasa nahyu dalam kalimat

Menjelaskan berbagai macam uslub bahasa Arab dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta dapat mengaitkan gaya bahasa amr dalam kalimat

Menjelaskan berbagai macam uslub bahasa Arab dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta dapat mengaitkan gaya bahasa al-raja dalam kalimat

Menjelaskan berbagai macam uslub bahasa Arab dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta dapat mengaitkan gaya bahasa al-tamanni dalam kalimat

Menjelaskan berbagai macam uslub bahasa Arab dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta dapat mengaitkan gaya bahasa tashbih dalam kalimat

Menjelaskan berbagai macam uslub bahasa Arab dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta dapat mengaitkan gaya bahasa istia€™arah dalam kalimat

Menjelaskan berbagai macam uslub bahasa Arab dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta dapat mengaitkan gaya bahasa amsal dalam kalimat

Menjelaskan berbagai macam uslub bahasa Arab dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya

Peserta dapat mengaitkan gaya bahasa kinayah dalam kalimat

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Tulisan Terkait

Kisi Kisi Pretest UKG Geografi SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Geografi SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Geografi SMA No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis 1 Men...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi PPG Seni Budaya

Kisi Kisi PPG Seni Budaya

KISI-KISI SOAL UJIAN PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) Mapel / Keahlian : Seni Budaya No. Kompetensi Inti Kompetensi Mapel / Keahlian ...Baca selengkapnya...

KISI-KISI UP UKM PPG PENDIDIKAN SENI RUPA

KISI-KISI UP UKM PPG PENDIDIKAN SENI RUPA

Uji Pengetahuan (UP) Uji Kompetensi Mahasiswa Pengembangan Profesi Guru (UKMPPG) KISI-KISI UP UKM PPG PENDIDIKAN SENI RUPA CAPAIAN PEMBELAJARAN INDIKATOR ESENSIAL ...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Musik SMP

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Musik SMP

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Musik SMP No. deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis ...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi PPG Tunarungu

Kisi Kisi PPG Tunarungu

KISI-KISI SOAL UJIAN PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) Mapel / Keahlian : Tunarungu No. Kompetensi Inti Kompetensi Mapel / Keahlian ...Baca selengkapnya...



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk materi ini

Soal Terbaru

Soal Pretest PPG Pedagogik Penjaskes SMK MAK

Soal Pretest PPG Pedagogik Penjaskes SMK MAK

Latihan Soal Pretes PPG Pedagogik Penjaskes SMK MAK ...Baca selengkapnya...
Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMA MA

Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMA MA

Latihan Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMA MA ...Baca selengkapnya...
Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMP

Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMP

Latihan Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMP ...Baca selengkapnya...
Soal Pretest PPG Pedagogik Akuntansi SMA MA

Soal Pretest PPG Pedagogik Akuntansi SMA MA

Latihan Soal Pretes PPG Pedagogik Akuntansi SMA MA ...Baca selengkapnya...
Soal Pretest PPG Pedagogik Sejarah SMA MA

Soal Pretest PPG Pedagogik Sejarah SMA MA

Latihan Soal Pretes PPG Pedagogik Sejarah SMA MA ...Baca selengkapnya...