Materi UKG GPO Kisi Kisi UP UKM PPG - KISI-KISI UP UKM PPG BAHASA BALI

KISI-KISI UP UKM PPG BAHASA BALI

Diposting pada: 2019-05-19, oleh : Admin Soal, Kategori: Kisi Kisi UP UKM PPG
Bagikan ke WhatsApp

Uji Pengetahuan (UP) Uji Kompetensi Mahasiswa Pengembangan Profesi Guru (UKMPPG)

KISI-KISI UP UKM PPG BAHASA BALI

CAPAIAN PEMBELAJARAN

INDIKATOR ESENSIAL

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali. (Memahami konsep, teori, dan berbagai aliran linguistik yang terkait dengan pengembangan materi pembelajaran bahasa Bali)

Disajikan gambar sebuah abstrak hasil penelitian bahasa Bali, peserta dapat menemukan objek, permasalahan, tujuan, teori dan metode yang digunakan dalam penelitian tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali. (Memahami konsep, teori, dan berbagai aliran linguistik yang terkait dengan pengembangan materi pembelajaran bahasa Bali)

Disajikan narasi tentang berbagai hasil kajian bahasa Bali, peserta dapat memilih aliran linguistik yang digunakan untuk mengkaji masalah tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali. (Memahami konsep, teori, dan berbagai aliran linguistik yang terkait dengan pengembangan materi pembelajaran bahasa Bali)

Disajikan narasi, gambar, dan data tentang contoh pemakaian bahasa Bali, peserta dapat memilih sifat-sifat dasar kebenaran hakikat bahasa yang sesuai dengan data

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali. (Memahami konsep, teori, dan berbagai aliran linguistik yang terkait dengan pengembangan materi pembelajaran bahasa Bali)

Disajikan gambar tentang komponen-komponen yang terlibat dalam proses pemerolehan bahasa, Peserta dapat menyusun komponen-komponen tersebut berdasarkan proses dalam pemerolehan bahasa Bali dari masa anak-anak sampai dewasa

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Memahami Fungsi Kedudukan dan Ragam Bahasa Bali)

Disajikan narasi dan gambar tentang pemakaian bahasa Bali dalam kehidupan sehari-hari, peserta menyesuaikan narasi dan gambar tersebut yang menunjukkan prilaku menghargai kedudukan bahasa Bali

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Memahami Fungsi Kedudukan dan Ragam Bahasa Bali)

Disajikan narasi dan gambar tentang pemakaian bahasa Bali dalam kehidupan sehari-hari, peserta menyesuaikan narasi dan gambar tersebut dengan fungsi-fungsi bahasa Bali

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Memahami Fungsi Kedudukan dan Ragam Bahasa Bali)

Disajikan kasus peristiwa komunikasi bahasa Bali, peserta dapat memilih bahasa Bali yang sesuai fungsinya terkait kasus tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Memahami Fungsi Kedudukan dan Ragam Bahasa Bali)

Disajikan contoh pemakaian bahasa Bali dalam berbagai bidang, peserta dapat menunjukkan ragam bahasa yang tepat untuk contoh tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Memahami Fungsi Kedudukan dan Ragam Bahasa Bali)

Disajikan narasi tentang berbagai situasi komunikasi, peserta mampu memilih ragam bahasa (menurut gaya) yang tepat untuk situasi tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Diberikan data berupa kata bahasa Bali, peserta dapat memisahkan bunyi-bunyi vokal yang terdapat pada kata tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Diberikan data berupa kata bahasa Bali, peserta dapat memisahkan bunyi-bunyi konsonan yang terdapat pada kata tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Diberikan data berupa kata bahasa Bali, peserta dapat memisahkan bunyi-bunyi semi vokal yang terdapat pada kata tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan data berupa bunyi vokal bahasa Bali, peserta mampu membandingkan bunyi tersebut berdasarkan ciri-cirinya

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan narasi tentang titik artikulasi yang terlibat dalam menghasilkan sebuah bunyi bahasa Bali, peserta mampu menyimpulkan bunyi bahasa Bali yang dimaksud pada narasi

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan data berupa kata bahasa Bali yang susunan fonemnya masih acak, peserta mampu mengatur susunan fonem hingga kata tersebut berterima secara gramatikal

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan data berupa kata berimbuhan dalam bahasa Bali, peserta mampu menguraikan awalan yang menyusun kata tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan data berupa kata berimbuhan dalam bahasa Bali, peserta mampu menguraikan sisipan yang menyusun kata tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan data berupa kata berimbuhan dalam bahasa Bali, peserta mampu menguraikan akhiran yang menyusun kata tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan data kalimat bahasa Bali yang belum berterima secara gramatikal, peserta mampu mengkombinasikan imbuhan yang tepat sehingga kalimat menjadi berterima secara gramatikal

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan data berupa unsur-unsur pembentuk kata bahasa Bali, peserta mampu menyusun unsur-unsur tersebut untuk membentuk kata ulang dalam bahasa Bali

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan data kalimat bahasa Bali, peserta dapat menguraikan struktur dalam kalimat tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan narasi tentang konsep kalimat aktif, peserta mampu memilih antara kalimat-kalimat yang sesuai dengan konsep tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan data berupa kalimat-kalimat dalam bahasa Bali, peserta mampu memilih antara kalimat-kalimat tersebut yang termasuk sebagai kalimat pasif

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan narasi sebuah situasi komunikasi, peserta mampu memilih jenis wacana yang sesuai dengan situasi tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan data berupa wacana berbahasa Bali, peserta mampu menghubungkan makna sebuah unsur bahasa dengan unsur bahasa lain dalam wacana tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Peserta dapat menguraikan ciri-ciri penyimak idela

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan contoh-contoh aktivitas berbicara berbahasa Bali, peserta mampu memilih jenis berbicara yang sesuai dengan aktivitas tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan narasi tentang aktivitas berbicara, peserta mampu memilih jenis-jenis berbicara yang sesuai dengan aktivitas tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan data berupa kumpulan kata bahasa Bali, peserta mampu membagi kata-kata tersebut berdasarkan anggah- ungguhing basa Bali

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan percakapan dalam bahasa Bali, peserta mampu menyimpulkan anggah-ungguhing basa Bali yang digunakan dalam percakapan tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan narasi tentang sebuah konteks komunikasi bahasa Bali, peserta mampu menyusun kalimat menurut anggah- ungguhing basa Bali yang sesuai dengan konteks tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Mampu membedakan kalimat-kalimat dalam bahasa Bali berdasarkan anggah-ungguhing basa Bali

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan narasi dan gambar tentang aktivitas berbahasa Bali, peserta mampu memilih jenis membaca yang tepat dengan aktivitas tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan paragraf berbahasa Bali, peserta dapat menyimpulkan jenis paragraf tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan paragraf berbahasa Bali, peserta dapat menyimpulkan kalimat pokok atau ide pokok dalam paragraf tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan paragraf berbahasa Bali, peserta dapat menyimpulkan isi paragraf tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan paragraf berbahasa Bali, peserta dapat meringkas isi paragraf tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan paragraf berbahasa Bali, peserta dapat menyisihkan yang mana yang termasuk fakta dalam paragraf tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan paragraf berbahasa Bali, peserta dapat menyisihkan yang mana yang termasuk opini dalam paragraf tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan bahan bacaan berupa tabel, grafik, dan bagan, peserta dapat menyusun menjadi tulisan dalam bahasa Bali

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan gambar yang berisi tulisan berbahasa Bali, peserta dapat menghubungkan tulisan tersebut berdasarkan jenis-jenis tulisan

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan narasi tentang berbagai konteks dalam penulisan aksara Bali, peserta mampu mengkombinasikan berbagai aturan pangangge aksara Bali sesuai konteks tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan gambar papan nama yang ditulis menggunakan huruf latin, peserta mampu menyusun tulisan tersebut ke dalam aksara Bali

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Disajikan tabel tentang kesesuaian dan ketidaksesuaian ejaan latin kalimat-kalimat berbahasa Bali, peserta mampu memberikan argumentasi terkait isi tabel tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Menguasai Kaidah Bahasa Bali sebagai Rujukan Penggunaan bahasa Bali yang Baik dan Benar)

Peserta mampu menyusun langkah-langkah dalam penulisan akasara Bali di lontar

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Memahami Teori dan Genre Sastra)

Peserta mampu menguraikan struktur yang menyusun berbagai j enis karya sastra Bali

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Memahami Teori dan Genre Sastra)

Disajikan berbagai contoh karya sastra Bali Purwa, peserta mampu menyimpulkan jenis karya sastra tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Memahami Teori dan Genre Sastra)

Disajikan berbagai contoh karya sastra Bali Anyar, peserta mampu menyimpulkan jenis karya sastra tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Mengapresisasi Karya Sastra secara Reseptif dan Produktif)

Disajikan berbagai contoh puisi Bali Anyar, peserta mampu menafsirkan tema yang tepat dengan karya sastra tersebut

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali (Mengapresisasi Karya Sastra secara Reseptif dan Produktif)

Diberikan narasi tentang berbagai dongeng dan novel berbahasa Bali, peserta mampu menafsirkan tema yang tepat dengan karya sastra tersebut

Memahami karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual

(Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual)

Mampu menyimpulkan ciri-ciri kehidupan moral.

Memahami karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual

(Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual)

Mampu membandingkan ciri-ciri keyakinan

Memahami karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual

(Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual)

Mampu menujukkan pengaruh aspek sosiokultural terhadap hasil belajar siswa

Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran

(Refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan)

Mampu menilai pembelajaran yang telah dilaksanakan.

Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran

(Refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan)

Mampu menilai keberhasilan pengelolaan kelas

Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik

(Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran bahasa Bali)

Mampu memilih berbagai metode pem belajaran, bahasa Bali

Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik

(Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran bahasa Bali)

Mampu menerapkan pendekatan pembelajaran

Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik

(Mengembangkan komponen-komponen rancangan pembelajaran)

Mampu menentukan komponen-komponen pembelajaran yang mendidik

Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik

(Mengembangkan komponen-komponen rancangan pembelajaran)

Mampu mengurutkan rancangan pembelajaran yang sistematis

Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik

(Mengembangkan komponen-komponen rancangan pembelajaran)

Mampu menunjukkan sumber evaluasi program pengajaran

Pengembangan kurikulum

(Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum )

Mampu mengidentifikasi model pengembangan kurikulum

Pengembangan kurikulum

(Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum )

Menyimpulkan prinsip pembelajaran Kurikulum terkait bidang studi

Pengembangan kurikulum

(Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum )

Mampu menguraikan komponen-komponen kurikulum

Pengembangan kurikulum

(Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum )

Mengevaluasi rencana pem belajaran sesuai kurikulum terkait mata pelajaran

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran.

(Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa Bali)

mengaplikasikan/menggunakan teknologi dalam pembelajaran

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran.

(Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa Bali)

memilih TIK dalam pembelajaran bahasa Bali

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran.

(Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa Bali)

Mampu mengelompokkan TIK dalam pembelajaran bahasa Bali

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran.

(Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk menentukan ketuntasan belajar)

Mampu mengevaluasi penilaian proses dalam kegiatan belajarmengajar

Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran.

(Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan)

Mampu menyimpulkan status/posisikemampuanbelajar

Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran

(Refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan)

Mampu mengevaluasi sumber kesulitan belajar

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Tulisan Terkait

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Seni Rupa SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Seni Rupa SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Seni Budaya Seni Rupa SMA No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis ...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Pretes UKG Matematika SMA

Kisi Kisi Pretes UKG Matematika SMA

Berikut Kisi Kisi Pretes UKG Matematika SMA NO deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis ...Baca selengkapnya...

Pembahasan Latihan Soal PPG Pedagogik Umum

Pembahasan Latihan Soal PPG Pedagogik Umum

Berikut Pembahassan Latihan Soal PPG Pedagogik Umum KISI-KISI (KOMPETENSI, CAPAIAN PEMBELAJARAN, INDIKATOR ESSENSIAL, CONTOH SOAL DAN PEMBAHASAN) PEDAGOGIK UMUM Kompetensi ...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi PPG Guru Kelas TK

Kisi Kisi PPG Guru Kelas TK

KISI-KISI SOAL UJIAN PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) Mapel / Keahlian : Guru Kelas TK No. Kompetensi Inti Kompetensi Mapel / Keahlian ...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Seleksi PPG 2020 Bahasa Jawa

Kisi Kisi Seleksi PPG 2020 Bahasa Jawa

KISI-KISI SOAL UJIAN PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) Mapel / Keahlian : Bahasa Jawa No. Kompetensi Inti Kompetensi Mapel / Keahlian ...Baca selengkapnya...



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk materi ini

Soal Terbaru

Soal Pretest PPG Pedagogik Penjaskes SMK MAK

Soal Pretest PPG Pedagogik Penjaskes SMK MAK

Latihan Soal Pretes PPG Pedagogik Penjaskes SMK MAK ...Baca selengkapnya...
Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMA MA

Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMA MA

Latihan Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMA MA ...Baca selengkapnya...
Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMP

Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMP

Latihan Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMP ...Baca selengkapnya...
Soal Pretest PPG Pedagogik Akuntansi SMA MA

Soal Pretest PPG Pedagogik Akuntansi SMA MA

Latihan Soal Pretes PPG Pedagogik Akuntansi SMA MA ...Baca selengkapnya...
Soal Pretest PPG Pedagogik Sejarah SMA MA

Soal Pretest PPG Pedagogik Sejarah SMA MA

Latihan Soal Pretes PPG Pedagogik Sejarah SMA MA ...Baca selengkapnya...