Materi UKG GPO Kisi Kisi UP UKM PPG - KISI-KISI UP UKM PPG BAHASA JAWA

KISI-KISI UP UKM PPG BAHASA JAWA

Diposting pada: 2019-05-19, oleh : Admin Soal, Kategori: Kisi Kisi UP UKM PPG
Bagikan ke WhatsApp

Uji Pengetahuan (UP) Uji Kompetensi Mahasiswa Pengembangan Profesi Guru (UKMPPG)

KISI-KISI UP UKM PPG BAHASA JAWA

CAPAIAN PEMBELAJARAN

INDIKATOR ESENSIAL

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah gambar , peserta dapat menentukan nama organ yang menghasilkan bunyi tertentu

Menguasai karakteristik peserta didik aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual.

Memanfaatkan potensi undha-usuk krama bahasa Jawa untuk pendidikan afektif

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat menganalisis proses fonologis dalam bahasa Jawa

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah teks, peserta dapat membandingkan proses morfologis kata sesuai kaidah

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah teks, peserta dapat mengklasifikasikan kata sesuai jenisnya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat menentukan makna tembung rangkep

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah teks, peserta dapat menentukan kalimat berdasar sifat hubungan frasenya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah teks, peserta dapat menentukan kalimat berdasar fungsi kalimatnya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah teks, peserta dapat menentukan kalimat berdasar isinya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah teks, peserta dapat menganalisis kalimat berdasar jumlah predikatnya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah teks, peserta dapat mengklasifikasikan kata berdasar jenis kosa katanya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat menentukan klasifikasi kata berdasar pendapat ahli

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat mengidentifikasi peristilahan kebahasaan berdasar sumber tertentu

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat menentukan kalimat yang menggunakan ragam bahasa tertentu

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah teks, peserta dapat menentukan salah satu unsur teks

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah teks, peserta dapat menentukan teks berdasar jenisnya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah teks, peserta dapat mengidentifikasi jenis teks berdasar teknik pengembangnnya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat memilih pengertian salah satu jenis teks

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat menentukan jenis teks berdasar ciri-ciri yang disajikan

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat menentukan definisi salah satu jenis teks secara tepat

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat menentukan definisi iklan/pariwara dengan tepat

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat menentukan jenis iklan/pariwara

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah teks iklan peserta dapat menentukan salah satu struktur pembangun iklan

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah iklan, peserta dapat menilai berdasar ciri iklan

Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik

Menganalisis pendekatan kontekstual dalam pembelajaran bahasa Jawa

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan beberapa iklan, peserta dapat membedakan iklan berdasar jenisnya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat menentukan jenis a€rewara-waraa€ berdasar isinya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat menentukn jenis a€rewara-waraa€ berdasar sifatnya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajian a€rewara-waraa€ peserta dapat mengidentifikasi isinya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat menentukan tujuan dibuatnya" wara- wara"

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah konteks, peserta dapat menentukan jenis sesorah berdasar isinya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan sebuah kontek, peserta dapat menentukan jenis sesorah berdasar teknikpenyampaiannya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan penggalan sesorah, peserta dapat menentukan isinya

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Disajikan penggalan sesorah , peserta dapat menemukan unsur- unsur yang terkandung di dalamnya

Mampu membaca dan menulis aksara Jawa secara terampil sesuai dengan kaidah penulisannya

Peserta dapat memilih kalimat berhuruf Jawa yang penulisannya tepat

Mampu membaca dan menulis aksara Jawa secara terampil sesuai dengan kaidah penulisannya

Peserta dapat melengkapi kata pada kalimat yang rumpang

Mampu membaca dan menulis aksara Jawa secara terampil sesuai dengan kaidah penulisannya

Disajikan teks berhuruf Jawa, peserta dapat memilih kalimat yang penulisannya kurang tepat

Mampu membaca dan menulis aksara Jawa secara terampil sesuai dengan kaidah penulisannya

Mengidentifikasi nama tembang yang ditulis dengan huruf Jawa

Mampu membaca dan menulis aksara Jawa secara terampil sesuai dengan kaidah penulisannya

Peserta dapat menyebut sumber tembang yang ditulis dengan huruf Jawa

Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik

Menganalisis pendekatan konstruktivisme dalam pembelajaran bahasa Jawa

Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik

Menganalisis pendekatan langsung dalam pembelajaran bahasa Jawa

Mampu mengapresiasi dan mencipta karya sastra (puisi, prosa, dan drama) Jawa sesuai dengan struktur dan kaidah genre sastra

Disajikan cuplikan gurit, peserta dapat menentukan jenis gurit berdasar a€'paugeranea€™

Mampu mengapresiasi dan mencipta karya sastra (puisi, prosa, dan drama) Jawa sesuai dengan struktur dan kaidah genre sastra

Disajikan sebuah gurit, peserta dapat menunjukkan purwakanthi yang digunakan

Mampu mengapresiasi dan mencipta karya sastra (puisi, prosa, dan drama) Jawa sesuai dengan struktur dan kaidah genre sastra

Disajikan sebuah gurit, peserta dapat, menunjukkan penggunaan majas pad gurit tersebut

Mampu mengapresiasi dan mencipta karya sastra (puisi, prosa, dan drama) Jawa sesuai dengan struktur dan kaidah genre sastra

Disajikan tembang macapat, peserta dapat menganalisis fungsi tembang bagi masyarakat

Menguasai karakteristik peserta didik aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual.

Memanfaatkan potensi undha-usuk krama bahasa Jawa untuk pendidikan afektif

Mampu mengapresiasi dan mencipta karya sastra (puisi, prosa, dan drama) Jawa sesuai dengan struktur dan kaidah genre sastra

Disajikan sebuah tembang macapat/dolanan berisi a€~pitutura€™, peserta dapat menentukan isi a€pitutura€™ tembang

Mampu mengapresiasi dan mencipta karya sastra (puisi, prosa, dan drama) Jawa sesuai dengan struktur dan kaidah genre sastra

Peserta dapat mengidentifikasi tembang dolanan berdasar tahun kemunculannya

Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan matapelajaran yang diampu.

Menganalisis prinsip-prinsip pengembangan kurikulum bahasa Jawa.

Mampu mengapresiasi dan mencipta karya sastra (puisi, prosa, dan drama) Jawa sesuai dengan struktur dan kaidah genre sastra

Disajikan sebuah penggalan drama Jawa, peserta menentukan unsur pembangun cerita

Mampu mengapresiasi dan mencipta karya sastra (puisi, prosa, dan drama) Jawa sesuai dengan struktur dan kaidah genre sastra

Disajikan penggalan cerita Jawa, peserta mengidentifikasi latar yang digunakan

Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan matapelajaran yang diampu.

Menganalisis prinsip-prinsip pengembangan kurikulum bahasa Jawa.

Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik.

Mengimplementasikan model-model pembelajaran dalam pelajaran bahasa Jawa.

Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik.

Mengimplementasikan model-model pembelajaran dalam pelajaran bahasa Jawa.

Mampu mengapresiasi dan mencipta karya sastra (puisi, prosa, dan drama) Jawa sesuai dengan struktur dan kaidah genre sastra

Peserta mampu mengkategorisasikan isi cerita wayang Ramayana

Mampu mengapresiasi dan mencipta karya sastra (puisi, prosa, dan drama) Jawa sesuai dengan struktur dan kaidah genre sastra

Peserta mampu mengkategorisasikan isi cerita wayang Mahabarata

Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik.

Mengimplementasikan model-model pembelajaran dalam pelajaran bahasa Jawa.

Mampu mengapresiasi dan mencipta karya sastra (puisi, prosa, dan drama) Jawa sesuai dengan struktur dan kaidah genre sastra

Disajikan sebuah penggalan novel, peserta menentukan judulnya

Mampu mengapresiasi dan mencipta karya sastra (puisi, prosa, dan drama) Jawa sesuai dengan struktur dan kaidah genre sastra

Peserta dapat mencocokkan judul novel dengan pengarangnya

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan penyelenggaraan pembelajaran.

Mengevaluasi pembelajaran e-learning pembelajaran bahasa Jawa

Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan penyelenggaraan pembelajaran.

Mengevaluasi hibryd learning dalam pembelajaran bahasa Jawa

Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki.

Memanfaatkan fasilitas gamelan sebagai fasilitas untuk keberhasilan belajar tembang.

Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki.

Memanfaatkan video sebagai fasilitas pembelajaran upacara pengantin Jawa.

Berkomunikasi secara efektif, empatik,dan santun dengan peserta didik.

Mengevaluasi tuturan ngoko alus sebagai kesantunan komunikasi bahasa Jawa.

Berkomunikasi secara efektif, empatik,dan santun dengan peserta didik.

Mengevaluasi tuturan krama alus sebagai kesantunan komunikasi bahasa Jawa.

Berkomunikasi secara efektif, empatik,dan santun dengan peserta didik.

Mengevaluasi tuturan krama lugu sebagai kesantunan komunikasi bahasa Jawa.

Berkomunikasi secara efektif, empatik,dan santun dengan peserta didik.

 

Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran.

Membuat jenis penilaian 5 P (paper and pencil, portfolio, performance, project, dan product) dalam pembelajaran bahasa Jawa

Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran.

Membuat jenis penilaian port folio dalam pembelajaran bahasa Jawa

Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan pembelajaran.

Membuat jenis penilaian project dalam pembelajaran bahasa Jawa

Mampu berkomunikasi dan menyampaikan ide dalam bahasa Jawa secara terampil, baik lisan maupun tulis dengan menggunakan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dalam konteks resmi dan tidak resmi berdasarkan kaidah bahasa dan unggah-ungguh bahasa Jawa yang tepat setara tingkat C (Standar Common European Framework of Reference for Languages)

Peserta dapat menilai sebuah a€rewara-waraa€ berdasar ciri- cirinya

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Tulisan Terkait

Kisi Kisi Pretest UKG Geografi SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Geografi SMA

Kisi Kisi Pretest UKG Geografi SMA No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis 1 Men...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Madura

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Madura

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Madura No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis 1 Me...Baca selengkapnya...

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Bali

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Bali

Kisi Kisi Pretest UKG Bahasa Bali No deskripsi kompetensi inti deskripsi guru mapel / keahlian deskripsi indikator Jenis 1 Meng...Baca selengkapnya...

KISI-KISI UP UKM PPG SENI BUDAYA

KISI-KISI UP UKM PPG SENI BUDAYA

Uji Pengetahuan (UP) Uji Kompetensi Mahasiswa Pengembangan Profesi Guru (UKMPPG) KISI-KISI UP UKM PPG SENI BUDAYA CAPAIAN PEMBELAJARAN INDIKATOR ESENSIAL ...Baca selengkapnya...

Modul PPG PLB Tunadaksa

Modul PPG PLB Tunadaksa

Berikut Modul Materi PPG PLB Tunadaksa 1. Mengenal Anak Tunadaksa, DOWNLOAD 2. Klasifikasi Anak Tunadaksa, DOWNLOAD 3. Karakteristik Anak Tunadaksa, DOWNLOAD 4. Prostetis Ortotis dan Alat Bantu,...Baca selengkapnya...



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk materi ini

Soal Terbaru

Soal Pretest PPG Pedagogik Penjaskes SMK MAK

Soal Pretest PPG Pedagogik Penjaskes SMK MAK

Latihan Soal Pretes PPG Pedagogik Penjaskes SMK MAK ...Baca selengkapnya...
Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMA MA

Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMA MA

Latihan Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMA MA ...Baca selengkapnya...
Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMP

Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMP

Latihan Soal Pretes PPG Profesional Penjaskes SMP ...Baca selengkapnya...
Soal Pretest PPG Pedagogik Akuntansi SMA MA

Soal Pretest PPG Pedagogik Akuntansi SMA MA

Latihan Soal Pretes PPG Pedagogik Akuntansi SMA MA ...Baca selengkapnya...
Soal Pretest PPG Pedagogik Sejarah SMA MA

Soal Pretest PPG Pedagogik Sejarah SMA MA

Latihan Soal Pretes PPG Pedagogik Sejarah SMA MA ...Baca selengkapnya...